<< Edisi Insaf: PROTES >>

on Sabtu, April 30, 2011



Mentari Makassar hari itu begitu menggila dan seakan-akan otak ini telah sukses dibuatnya mendidih. Saya dengan niat tulus menyusuri jalan-jalan kota Makassar guna mendatangi undangan yang dikirim langsung ke handphone saya melalui pesan singkat. Undangan itu berupa acara makan siang dan reunian teman-teman SMA. Jujur saya akui, saya punya banyak teman SMA dari berbagai jenis manusia (istilah kerennya GAUL), dan mereka-mereka ini teridentifikasi dalam kategori manusia-manusia yang selalu mengajak dalam kebaikan (istilah kerennya ALIM). Contohnya: waktu masih jaman SMA dulu, mereka suka ngajakin “yuk, sholat berjama’ah di musholla” atau “ikut diskusi islam, yuk!” dan masih banyak lagi. Waktu itu, balasan saya untuk ajakan-ajakan mereka hanya berupa senyuman yang sangat manis tapi ketika ajakan itu datang lagi, maka saya dengan serta merta menyambutnya. *Yah, itung-itung makan siang gratis…(eh???)*

####

Sesampainya saya dirumah itu *sambil ngelap keringat* terdengarlah suara-suara riuh yang beraneka ragam seakan berlomba ingin menampilkan ke-cirikhasan-nya(Girls…! - _-' ), tiba-tiba seorang diantaranya datang menyapa –namun tanpa mengeluarkan kata- segera menjabat erat tangan saya dan dengan mulusnya mendaratkan pipinya -CUPIKA-CUPIKI-, barulah setelah itu ia berkata segera saya menjawab “kaifa haluk?”sambil tersenyum manis saya menjawab “Alhamdulillah,baik”.

###
Ditengah-tengah menyantap santapan siang sambil sesekali bersenda gurau dengan teman-teman SMA, seorang senior yang ternyata juga datang di acara tersebut membuka percakapan yang menceritakan sebuah kisah dengan judul yang sedikit menggelitik (menurut saya), kira-kira judulnya itu tentang seseorang yang protes kepada Allah. What??? (Ini kalo’ jaman orde baru aja, pada nekat protes bakal dengan sukses dihilangkan dari muka bumi. Hee…). Lalu, kira-kira jenis protes apa yah, yang ia layangkan kepada Allah? Hmm, saya jadi penasaran… maka jadilah saya mendengarkan dengan khusyu kisah tersebut. Begini ceritanya…

                “ suatu hari, ada seorang pemuda yang dengan kritisnya mempertanyakan 1 ayat Allah, menurut pemuda itu ayat tersebut berisi tentang ketidak-adilan yang dilakukan oleh Allah. Ayat tersebut menceritakan tentang suatu kaum yang mendapatkan adzab Allah tanpa terkecuali, padahal adzab Allah itu harusnya untuk orang-orang yang melakukan kemaksiatan saja. Nah, disinilah letak permasalahannya! Pemuda itu menganggap Allah telah melakukan ketidak-adilan, bukankah dalam kaum tersebut pasti terdapat orang-orang yang beriman? Lantas, mengapa mereka ikut terkena adzab Allah juga? Lalu, Allah membuat pemuda tersebut tertidur. Pemuda itu tidur dengan pulasnya hingga datanglah seekor semut dan menggigit tubuh sang pemuda yang sontak membuat pemuda itu terbangun karena sakitnya gigitan serangga kecil itu, ia pun marah sejadi-jadinya, -layaknya orang yang sedang kesurupan- ia memporak-porandakan sarang si semut lalu membunuh hampir seluruh isi sarang tersebut…”

###

Nah, terjawab sudah protes yang diutarakan oleh si pemuda. Bahwasanya, ketika seseorang sedang marah (melihat dari kisah pemuda dan semut barusan) sepertinya sangat sulit untuk meredam kemarahan hanya dengan membunuh 1 ekor semut saja, perasaan puas itu (istilah kerennya BALAS DENDAM) muncul setelah kita berhasil memusnahkan sarang si semut. *huwahahaha, ini kesimpulan versi saya pribadi*. Ini dia kesimpulan dari si senior:

                “Bahwa Allah memang benar-benar akan mengazab suatu kaum jika sebagian besar kaum tersebut sudah sangat banyak melakukan kemaksiatan. TANPA TERKECUALI! So, sudah waktunya kita melakukan banyak kebaikan dan mengajak orang-orang melakukan kebaikan. Dengan begitu, kebaikan akan meraja-lela mengalahkan jumlah kemaksiatan di bumi kita yang tercinta ini. Jangan hanya sibuk memperbaiki diri abis itu ngerasa aman gak bakal terkena adzab Allah”.


>>> Kalau sekarang terjadi bencana, gak usah jauh-jauh nyari penyebabnya siapa, apa, bagaimana, dll??? Coz, satu hal yang menjadi penyebab pastinya itu karena kemaksiatan yang saat ini mulai sangat merajalela. Coba kita flashback, bencana Tsunami, Gempa Bumi, Tanah Longsong, dan Wabah Ulat Bulu, kira-kira kemaksiatan jenis apa yang telah dilakukan oleh mereka di sudut-sudut negeri ini? Saatnya introspeksi se-deeply deeply nya, coz we never know what’s Allah plan… 


sesi lanjutan TATOR(TANA TORAJA)

on Kamis, April 28, 2011

Assalamu’alaikum! Guten Murgen...

Saya kembali…!!! hihi

Ini postingan lanjutan, dari postingan sebelumnya  -TATOR(TANA TORAJA)- . di postingan sebelumnya, saya sudah memaparkan sedikit info tentang adat istiadat di TOraja mengenai rumah adat TONGKONAN(sebenarnya, disana semua rumah disebut tongkonan) dan Upacara Kematian(mabadong) yang merupakan acara yang paling meriah di daerah tersebut. Kata sumber yang bisa dipercaya, pada upacara kematian itu, ada sebuah ‘kewajiban’ untuk membuat acara tersebut meriah. Misalnya, keluarga yang sedang berduka harus mendapatkan sumbangan hewan yang biasanya berupa kerbau atau babi. Sumbangan tersebut mereka dapatkan dari tetangga-tetangga atau rekan-rekan mereka yang mana sebelumnya mereka juga telah mendapatkan sumbangan hewan dari keluarga yang berduka. Nah, hitungannya tuh 1 hewan/ kepala keluarga. Ingat!itu hukumnya WAJIB! so, harus selalu siap duit di kantong bikos kita tidak pernah tau kapan ajal datang menjemput, kalau tidak maka harus melakukan cara apapun untuk bisa membeli seekor babi atau kerbau yang harus diserahkan kepada keluarga yang berduka. Terkadang malah bela-bela’in utang sana-sani(masih dari sumber yang bisa dipercaya). Satu hal lagi, katanya jika ada salah seorang dari keluarga yang meninggal, lantas keluarga yang ditinggalkan belum memiliki cukup uang untuk menyelenggarakan acara tersebut, maka jasad(mayat) tersebut disimpan terlebih dahulu(diawetkan) nanti setelah sudah ada duit, baru deh diraya’in. so jangan heran kalau acaranya bisa sampe 7 hari 7 malam. Hihi…
(benar kata mas Gaphe, ini acara kematiannya ada waktu-waktu khususnya, nah dari sumber yang bisa dipercaya, mereka biasanya menyelenggarakan upacara ini diatas bulan Juli, karena di waktu-waktu itu biasanya Turis pada berdatangan juga. *catet yah, sayang kalo' kesana gak liat acara ini.hehe*)

>>> Objek Wisata yang angker

Di toraja terdapat banyak kuburan, lucunya kuburan-kuburan ini malah menjadi objek wisata. Sebut saja Londa dan Lemo, mereka adalah jenis kuburan yang terbuat dari batu. Jadi, kuburannya itu bukan seperti kuburannya orang-orang Indonesia…(halah2 ngomong apa sih? Sebenarnya saya agak kesulitan untuk menjelaskannya sodara-sodara,hihi. Maafkan…). Bentuk kuburannya itu seperti Goa, jadi mayat-mayat itu di masukin ke dalam peti, trus di taroh deh di sono. Gitu aja, selesai.hoho! selain itu ada juga kuburan yang disebut dengan KETEKESU, konsepnya masi sama kuburannya dari batu juga,namun bedanya mayat-mayat yang dikubur(yang ada dalam peti) di pekuburan ini, dibuatin patung yang mirip dengan wajah si mayat, gunanya untuk menandakan wajah siapakah yang berada dalam peti ini???hayoo..hayoo..sapa??? Udah yah ngomongin kuburan-kuburan, hihihihi…

>>> Objek Wisata yang sebenarnya

Nah, guys! Di toraja juga terdapat gunung, namanya Gunung Sesehan. Gunung ini merupakan gunung terbesar yang ada di toraja. Ketinggian gunung ini kurang tau yah, yang pasti kalau jatuh kebawah pasti mati. Lebih baik mati sih, daripada sekarat kan? Nyusahin ajah! Haha *becandah*. Kalau yang suka main petak umpet, sebaiknya singgah ke daerah Batu Tumonga. Tumonga itu kurang lebih artinya BESAR, jadi kalau singgah ke batu tumonga bakal ketemu sama batu yang gedhe-gedhe. Di tempat ini ada banyak penginapan juga. Kalau lagi santai sambil duduk-duduk di beranda rumah(tongkonan) yang ada di batu tumonga, katanya kita bisa menikmati city view nya kota toraja. Wah..wah..keren...

>>> Fasilitas Lainnya...
Don't Worry untuk yang terbiasa nginap di hotel, di toraja ada koq! Namanya Hotel Marante, ini Hotel terbesar yang ada disana. Hotel yang besar dan yang kecil mungkin ada juga, tapi berhubung saya tidak tau, jadi gak usah nanya macam-macam,nginap di hotel marante aja dah!haha. masih dengan nama yang sama, yaitu Marante, di toraja ada sebuah jalan yang bernama jalan marante, nah disitu kalian akan menemukan  jembatan gantung *jembatan gantungnya keren*. Kalau kalian gak sempat bawa gosok gigi, sabun mandi, dan berbagai jenis makanan-makanan instan, silahkan berkunjung di Toko Abadi, toko abadi adalah toko terbesar yang ada di toraja. (Kalau sejak tadi saya sering banget nyebut “ini adalah blablabla yang terbesar yang ada di toraja”, itu semata-semata karena saya tidak ingin merubah redaksi yang diberikan langsung dari sumbernya. Harap maklum,ehehehe)
And the last, bagi yang suka maen-maen air , sepertinya wajib berkunjung ke Daerah Tilanga, yaitu sungai yang airnya super duper jernih pisan. *euleh-euleh*. Kata sumber yang bisa dipercaya, di dalam sungai ini ada belut yang juga ikut bermain air bersama kita. Mereka gak mengganggu koq, dan uniknya*rada berbau horror* kalau belutnya di foto, ntar hasil fotonya belutnya gak keliatan alias gak ketangkap kamera. Hiyyyyyy……tatut awh!

>>> Sesi Bonus (hehe)

*ini dia yang di sebut dengan BONGA atauTEDONG SUCI

Kalau ke toraja jangan lupa bawa Jaket, disana Dingin, trus bawa duit yang banyak disana juga banyak merchandise, beli yang banyak buat oleh-oleh. ohya, buat yang muslim jangan khawatir, disana banyak makanan halal koq walaupun dominan di daerah ini masyarakatnya beragama non Islam.

Semoga Infonya bermanfaat, biar puas langsung ke Toraja aja yah...
Dengan menghargai budaya, secara tidak langsung kita telah menghargai perbedaan. dan perbedaan itu indah, *iyalah, bayangin aja kalau semua manusia di dunia ini wajahnya sama???pasti bingung kan??ahahaha!*

Lovw Culture!

TATOR (TANA TORAJA)

on Rabu, April 27, 2011
Salam Super semuanya,

ada satu mata kuliah yang paling saya senangi diantara berpuluh-puluh mata kuliah yang pernah saya dapatkan, nama MK nya CCU(Cross Culture Understanding). mata kuliah ini tiap pekannya akan membahas tentang Budaya-Budaya di Luar dari Budaya Indonesia. terkadang dosen yang bersangkutan memberikan tugas untuk sedikit membandingkan dengan Budaya Indonesia. hmm, sudah bisa bayangkan gimana serunya berada di kelas MK ini? yang pasti emang seru banget, bikos karena secara berkelompok kami akan memaparkan Budaya-Budaya yang ada dari segala penjuru DUNIA. misalnya dari negara Jepang, China, New Zealand, Egyp, etc. yang cukup membuat saya sedih, karena Nilai Akhir saya dari MK ini tidak bisa diulang lagi, jadilah saya bersedih hati melihat teman-teman saya yang kembali mengulang MK ini. uhuhuhu,,,


okeh, sesuai dengan judul postingan saya yaitu TATOR(TANA TORAJA) maka saya akan sedikit memaparkan budaya dari daerah ini. pertama-tama, jarak tempuh ke daerah ini(pake mobil) kalau dari pusat kota itu kurang lebih sekitar 7 jam. ongkos kesananya kurang tau yah, tapi kalau perginya bareng-bareng pasti lebih murah. ehehehe, :p! kalau sudah dilokasi(toraja) jangan heran(takjub) melihat bentuk rumahnya yang modelnya super unik(menurut saya sih), orang-orang menyebutnya rumah adat tongkonan, disana budayanya emang masih kental banget, so hampir sebagian besar bentuk rumah-rumah di toraja jauh dari modern. ohya, di bagian depan rumah adat itu kalian akan menemukan tanduk kerbau, katanya semakin banyak tanduk kerbau yang ada semakin tinggi pula strata dari pemilik rumah itu(kasian kerbau,makin terancam aja hidupnya). kabar baiknya, rumah adat tongkonan ini selalu menjadi alasan oleh para turis asing untuk berkunjung ke Toraja. wah..wah... #eh maap, ini fotonya gak tau taro'nya di folder mana?hihi, gugling aja yah#

>>> Upacara Kematian (Acara yang Paling Meriah)

yup,yup! kalau sebagian budaya yang ada di Indonesia, acara pernikahan biasanya adalah acara yang paling paling paling meriah! but, kalau di toraja upacara kematianlah yang paling paling paling meriah!
upacaranya bisa sampe 7 hari berturut-turut dan biayanya bisa sampe berpuluh puluh juta...#gak tanggung-tanggung kan?hehehe#

duh maaf, *sambil tengok jam tangan* saya ada janji *undangan makan2 yang tidak boleh dilewatkan,* hihi. tapi saya janji, akan melanjutkan postingan ini!!! saya cabut dulu yawhhh! bubyeeeee

Sedang Merindu

on Selasa, April 26, 2011

Assalamu’alaikum teman2 blog yang masih setia membaca postingan ini, hari ini hari selasa tanggal 26 april 2011...

wah gak terasa yah saya sudah semakin matang walau tampang masih tetap ababil waktu makin cepat berlalu.hehe. iya bener deh, ini koq waktu kayaknya makin cepat saja, dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam,hari ke hari, bulan ke bulan, n’ taun ke taun #ngos-ngosan#.

Padahal nih, masih sangat segar di ingatan kita waktu masih maen petak umpet(makassarnese: lojo’-lojo’) bareng teman2 SD sambil sesekali ngelapin ingus yang sesekali mengintip keluar(hihi), trus jaman2 nya cinta2 monyet ma teman SMP dengan seragam putih birunya, trus berganti lagi ke jaman2nya mulai bandel banget plus gila2an bareng sama teman2 SMA(kalo masa2 ini kayaknya masi segar di ingatan kita,semoga!).

Di masa putih abu2 rasanya banyak hal yang tidak bisa terlupakan(ohyaa??), mulai dari teman2 yang suka bertingkah aneh alias patoa-toai (jahilin) guru yang killer, boringin(bikin boring), sampe guru2 yang tidak termasuk dalam kategori killer dan boringin, semuanya dapat deh pokoknya. Ada juga saat2 sedih, waktu teman2 yang lain pada gak ikutan remedial, eh ternyata kitanya malah remedial padahal waktu ulangan harian kerja sama koq,jawaban mpe titik komanya sama semua! #sedih, kan? Trus teriak dalam hati,kenapa harus aku?? T.T#

Yah, saya lagi rindu masa2 SMA, rindu sama teman2, sama nasi gorengnya mami, baksonya jon ,mpek2nya mas penjual mpek2, cimolnya mas penjual cimol, pop ice ceria, dan semua jajanan yang pernah icip-icip. (hihi). Ini semua karena ulah saya sendiri yang dengan bodohnya mengacak-ngacak folder dalam folder dalam folder dalam folder lagi…yang akhirnya menemukan foto2 Geje MEREKA! Here we GO!
Guten Morgan,,,(lagi di kelas bahasa jerman)


haha, si mail sang drummer!

orang gila di kelas saya!

haha! lain kali tanggal lahirnya tak usah diomongin!

pada rajin nyontek yah? hemp

bener2 pada rajin nyontek nih..hihih

ini saya yang kelola lho, *pamer*

agak ragu masang poto ini sebenarnya, ini mencit, kasian yah? :"(

Last Ceremony

sok buang2 topi sekolah -abis itu disuruh pungut ma kepsek,nyampah soalnya-

Sekolah guwa nih!

SMAGA!


 WAKTU yang berlalu gak akan pernah kembali, tapi kenangan-kenangan itu masih setia stay di memori-memori kita. dan WAKTU akan menjadi saksi atas segala hal yang pernah kita lakuin, so yang dulunya tukang nyontek ma tukang bolos sudah waktunya insaf... *hhiihi udah telat gak, ya?*


<< Saya Sedang Merindu >>

Indonesia dan Justin Beiber


sekilas melihat judul postingan ini, sedikit terkesan nasionalis yah? hehe, --a
biarlah, yang pasti saya memang lagi memikirkan Indonesia koq -negeri saya tercinta, tempat saya dilahirkan, yang kaya akan sumber daya alamnya, budayanya, banyak deh pokoknya-.

sering mikir juga, koq saya bisa lahir di Indonesia yah? kenapa bukan di Jepang saja(mungkin udah wafat kena tsunami kemarin-eh, naudzubilah-), ato mungkin di eropah biar berasa kayak bule gtu...(tapi mereka aneh, kalo' -maaf- pup, ceboknya gak pake air.hihihi). yah, saya memang sering mikir kayak gtu. koq saya lahirnya di Indonesia yah? dan jawabannya ternyata sangat mudah, karena emang udah takdir!

*udah tau apa aja sih qta tentang negara indonesia?
*emang penting yah?
*coba pikir 1 hal yang identik dengan negara indonesia? (hoammzz, zzzzzzz)
*indonesia tuh negara Korupsi, udah di curigain jadi negara Teroris juga tuh!bla..bla...bla...

---nah mungkin itu sekilas(sebagian kecil) dari pertanyaan dan pernyataan dari (mungkin) orang-orang yang tidak bertanggung jahat, ato ibaratnya mereka tuh termasuk dalam kategori orang-orang yang lempar tangan sembunyi batu, eh???---

manusia mang cenderung menilai dari penampakan yang nampak #apa seh?#, maksudnya mereka terlalu terburu-buru mengambil keputusan dalam memberi penilaian, tidak memberi kesempatan otak yang lain untuk berargumen, padahal otak manusia dibagi menjadi 3 bagian, kanan-tengah-kiri, pasti masing-masing punya persepsi yang berbeda. #apa lagi ini?#. well, itu sudah menjadi sifat alami manusia, kalo' gak maka quote "don't jugde a book by it's cover" itu tak akan pernah ada. quote itu mang di buat sebagai refleksi dari sifat alamiah manusia kan??? #cari dukungan#

yaudah gini aja, kita main jujur2an aja biar seru. sistem(ampir semuanya,coba pikir sistem2 apa saja) yang ada di Indonesia ampir semuanya cacat(wah guys,sya gak bisa sebutin yah, soalnya niy postingan bakal panjang banget-jadinya kasian buat yang baca,ntar keburu tidur-).nah udah pada setuju kan? udah pada ngalamin dampak dari sistem yang cacat itu juga? #syukur-akhirnya dapat temen-haha#. gak usah cari sapa yang salah deh, yang perlu kita lakuin sekarang benahi diri sendiri, tanamkan prinsip hidup yang kuat untuk bener2 jadi orang yang jujur, then warisin ke anak cucu kita. easy right? #makanya nikah, deng!# hahaha

satu bukti nyata dari buruknya(baca:cacat) sistem di Indonesia, sempat terekam oleh kedua bola mata saya dan ditransfer dengan mulus ke dalam otak saya. dan jadilah saya ingin bercerita...

sabtu kemarin,ada undangan acara aqiqahan di rumah keluarga yang mayan dekat. sempat malas ikut acaranya coz tempatnya agak jauh juga, tapi demi untuk makan gratis keluarga, saya rela deh! #dasar#. nah di tengah perjalanan, terlihat dari kejauhan ada rombongan yang memenuhi jalan dengan warna baju yang dominan sama, bentuk tubuhpun nyaris sama-tingginya,sama perut buncitnya-, hmmm... sudah sangat jelas, mereka adalah rombongan ISILOP yang sedang sweeting. #karena lagi numpang di mobil spupu,saya santai2 saja.hehe#. seorang isilop memerintahkan sang sopir untuk memarkirkan mobil disebelah kiri jalan, #saya sibuk merhati'in perutnya si bapak isilop dari balik jendela(koq buncit ya?gak cacingan kan, pak?hehe). segera, si sopir(spupu saya maksudnya,haha) turun dari mobil-yang disambut dengan hormat gerak ala pak isilop- dan menyerahkan surat kendaraan(KNTS dan MIS). terlihat perbincangan dari luar jendela, dari gerakan tubuh keduanya, sepertinya ada sedikit masalah dengan surat2an itu, karena dengan segera pak isilop memerintahkan si sopir untuk bertemu dengan teman yang satunya lagi. #teringat waktu kena sweeting dulu#. belum sempat pak isilop melanjutkan kata2nya, dengan sigap sang sopir merogoh saku belakangnya, membuka dompet, dan menarik selebaran uang lima puluh ribuan. kedua tangan mereka bertemu dan sang bapak isilop terdiam lalu menyuruh sang sopir melanjutkan perjalanannya. wot de hel iz goingon?!!!!!? sebuah tindakan penyuapan terjadi di depan kedua bola mata saya dan saya hanya diam??? bukankah saya telah berjanji pada sailormoon, satria baja hitam, dan power rangers untuk merubah dunia menjadi lebih baik???


                                                                               ###

sang sopir kembali masuk kedalam mobil dan berkata MIS saya ternyata sudah mati dari februari kemarin...#owwh, makanya...#


                                                                               ###

renungan untuk diri pribadi: sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem jika saja orang-orang yang mengatur dan menjalankan sistem itu adalah orang2 yang benar. tapi itu cuma akan menjadi dongeng tidur untuk anak cucu kita #eh jangan buat dongeng deh, nanti bisa mimpi buruk#. kita sekarang sedang dihadapi dengan masalah krisis, kawan. krisis ekonomi? krisis moral? krisis intelektual? jauh dari itu semua, krisis yang sebenarnya adalah negeri ini sedang di landa krisis iman. yah, iman! karena krisis iman juga lah, hingga banyak gadis-gadis(remaja) yang menangisi justin beiber. ya Allah!!!! ingat dosa koq air matanya sulit keluar, giliran cuman liat justin beiber melambaikan tangannya pada histeris, nangis2 geje... #kenapa jadi justin beiber???#

Belajar Dari Siput

on Senin, April 25, 2011
Morning,

Alhamdulillah kabar saya baik(padahal gak da yang nanya), oya kabar kalian baik2 saja kan?syukur deh...
wah Makassar ujan nih, tadi sempat timbul niat buat 'BoLa'-Bobo Lagi- hehe, untungnya niat 'Map'-Mandi Pagi- cepat2 melambung niat BoLa. #jadinya, segarrr!#

sedikit flashback, pekan kmaren saya sempat ngepost cttan(curcolgeje.com) yang judulnya "semangat yang hampir wafat". kalo ada yang sempat baca n' rada2 bingung(jujur aja deh,saya juga bingung koq bacanya,hihi) disini saya mencoba memberi sedikit pencerahan(jadi ingat jaman2 Renaisans,qiqiqi) mengenai kisah di selasa pagi itu.wuahahaha #dalam hati nangis#

jadi mahasiswa tingkat akhir memang bakal sibuk banget(hukum alam), sibuk ngurus nilai2 yang kelebihan vitamin D dan E, belum lagi harus ngerjain SKRIPshitSI, dan kawan-kawannya deh. nah, saat ini saya sedang menjalani takdir menjadi mahasiswa tingkat akhir yang sedang memburu tandatangan justin beiber bapak PA untuk sebuah pengACC-an menuju meja skripsi dan sekutunya, dan tahukah kalian?(ato mungkin sudah pernah ngerasa'in yah?) untuk mendapatkan tanda tangan itu terkadang tidak mudah! alias SUKAR! tapi gak semua mahasiswa ngalaminnya, mungkin hanya sebagian kecil saja(khusus mereka2 yang CUTE doang, zizizi :p). kalau ditanya masalah KECEWA, adalah dikit. but, saya berusaha positif thinking saja ma rencanaNya. well, Tuhan gak begitu melihat Hasil kan? yang penting itu Prosesnya. saya sudah berusaha semaksimal mungkin(sempat kembali mencari Beliau di Rabu pagi n' Kamis pagi, tapi tetap gak ketemu juga T.T).

Hadiah Terindah dari Tuhan yang selalu saya syukuri yaitu teman-teman saya yang senantiasa memberikan support(walopun sampe sekarang belum ada yang mensupport dalam bentuk mentraktir makan,hihi). semua orang membutuhkan semangat, dan sekecil apapun itu bisa saja memberi efek yang sangat besar. seperti seorang teman sempat ngasi gambar2 yang saya suka banget, dan dari gambar ini "semangat saya yang(dulunya) hampir wafat" kini kembali berkobar! #yey# CekiDotz...



#1 (Thinking)
#2 (Get Such Idea)

#3 (Trying)

#4 (Getting Hard)
#5 (Still Trying)
#6 (Almost . . .)



#7 (Finally)


Hewan yang terkenal dengan Lambannya, ternyata punya kemauan yang besar, mendapatkan ide yang Briliant, pantang menyerah (bersabar), dan akhirnya ia mampu mewujudkan keinginannya. Keren yah???



SIPUT YANG SEMANGATNYA TAK PERNAH WAFAT

Ciptaan Indah-Nya, di kampung KKN

on Jumat, April 22, 2011







 


















Ciptaan Allah selalu membuat kita terkesima, kayaknya semua kata-kata indah tidak mampu mewakili perasaan kita untuk memuji ciptaan-Nya(padahal ini cuman sebagian kecil, kecil banget malah) yang ternyata sempat saya temukan di kampung KKN(hehe). harus diakui, minggu2 pertama di tempat KKN membuat saya dan teman-teman di landa keboringan yang luar binasa. mo ke rumah teman(eh,ternyata jauh), mo ke cafe baca(tak ada), mo ke Mall(apalagi..,heu), akhirnya kami-kami menemukan tempat yang lumayan Exited! (hihi). yup, pantai! sedikit gambarin suasananya, pantai di kampung KKN ku ini lumayan ramai kalau udah dekat2 sunset, yang ngeramein pastinya para kawula muda. tapi, jangan berharap bisa menemukan makanan2 ringan, ato minuman, apalagi pisang epe'! gak bakal nemu dah, haha. jarak tempuh dari posko KKN ku cukup jauh(plus minus, 20 minute), bcoz jalannya tak semulus jalan2 di kota, ding! nah ternyata, tidak semua masyarakat(mungkin) tertari untuk berlama-lama di pantai itu(tpi kalau saya mah betah pisan -pisan epe'- hihi), gak tau kenapa ya? mungkin karena sudah bosan or mungkin karena mereka banyak kesibukan lain. secara, kita khan cuman datang liburan aja di sono. eh, salah! maksudnya KKN koq! :p



and now, when i see again all my photos collection, i realize that i miss the atmosphere of that suck place. miss all the strangers(at the beginning), but they become like family(at the end). miss with the air when we have to wake up in the early morning to doing our activities, and i miss my moron friends. they always did a stupid things. two month, too fast to know you deeply guys. but at least, i got many life experiences. about people, culture, nature, all about great being by my Lord.



--Love Allah Always--




note: maaf, fotonya gak dikasi keterangan (lagi malas). yang pasti itu teman2 KKN saya(ely,eka,dhini,nitha). trus itu
kucing sengaja dimasukin(kucing nya yg minta buat dimasukin di blog ini). hihhi

Lokasi: Takalar, Sul-Sel, Makassar (lupa nama pantainya) =,=