Berdamai Dengan Takdir

on Sabtu, Agustus 20, 2011
Bismillah,

How's Life guys? sofa sogud rait? ^^


Saya pernah nulis di buku catatan harian saya, *errr apakah itu termasuk kategori diari?* yang pasti saya nggak nulis kegiatan apa yang telah saya lakukan tiap harinya, then use "dear diary". Saya hanya senang nulis hal-hal yang nggak sengaja lewat di otak dan saya rasa perlu untuk saya catat. *kalian juga seperti itu, kan?*

ini yang saya tulis,
"This World Full of stranger, they come and leave bring each story. Story about life, love and lose. And me? who live in a small town, but have a big love for you and believe never going to lose you, because my big love can find you wherever you are"

See? I created it. *ngihihihi* looks like I fall in love with someone, huh? maybe... (yes/no)


Tentang kalimat yang saya tulis itu, ketika saya membacanya lagi, terlihat jelas kalimat itu mengiring ke satu objek saja(pada waktu awal saya membuatnya) tanpa menghiraukan beberapa kata-kata intro di depannya. Tapi....--sengaja membuat jedah agak lama-- setelah saya membacanya lagi dan lagi, ternyata kata-kata intro itulah yang memiliki makna sebenarnya. 
"This World Full of stranger, they come and leave bring each story. Story about life, love and lose"

Then I think: sebenarnya kita semua adalah orang asing, yang ditakdirkan untuk berada dan hidup di tempat yang asing lalu dengan keterasingan itu kita diuji seberapa jauh kita bisa memaknai hidup. kenapa harus "hidup"? tentu saja,  karena kita semua belum pernah mati namun pasti akan mati.


#apakah pembahasan ini terlalu serius? tentu saja tidak, errr mungkin hanya "sedikit"serius saja. ^^ yahhh, kehidupan. teman saya selalu bilang, "terkadang hidup yang mudah ini perlu di bikin susah" haha! funny! :p #

Tahukan kalian apa yang disebut dengan takdir?
mmm, takdir adalah segala hal yang telah Tuhan rencanakan untuk kita.
Lalu apakah takdir bisa berubah?
mmm, tentu saja bisa, yang dapat merubah takdir adalah "takdir itu sendiri"
Dan saya akan berusaha menjadi seorang manusia yang tidak mengutuk takdir, ketika dalam kehidupan ini akhirnya Tuhan menakdirkan seseorang yang kita cintai harus pergi untuk selama-lamanya...


(Berpijak Namun Tiada)
Kupotret Indah Tawa itu,
Kini Terbingkai,
Sederhana...

~ Kisah
~ kasih
~ Indah

Senyum itu,
Mencari ada, Temukan maya...

Sentuhan Akhir,
Senyum merekah,
Semua Tangis Bersatu,
Mengantar..

Di Bulan Yang Indah,
Mampu Melihat Dalam Cahaya Tak Ada...
~ Beribu Harap,
~ Berjuta Do'a

__ special poem for my lovely uncle, Alm. Iriandi Ibrahim __ (23 september 2010 -Ramadhan-)

Puisi itu saya buat untuk almarhum adik papa, he's really a great uncle. InsyaAllah suatu saat nanti saya akan menulis perjuangan hidup beliau, yang kalau menurut saya ketika berada di posisi beliau mungkin akan sangat sulit untuk berdamai dengan takdir. But, he can! Finally, he passed away after getting a great meaning of life. Awesome... :*


Sudahkah kita Berdamai dengan Takdir??? Lets...




12 komentar:

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

bukannya takdir itu bisa diubah asal kita usaha bukannya takdir merubah dirinya sendiri. menurut saya buat apa tuhan memberikan manusia daya dan usaha kalau bukan untuk merubah hidupnya -- takdir spesifiknya. ~^^

Fiction's World mengatakan...

hhihhi ak klo nulis diary pas dibaca lagi juga lupa eh ini gw lagi suka sama siapa ya gitu hhehhehhe.

berdamai dengan takdir :O hmm kadang masih sering juga menyalahkan takdir, padahal ada takdir yang bisa dirubah dengan usaha kita ya

Celotehan three mengatakan...

takdir ada yang bisa diubah ada yang tidak. Takdir bisa diubah oleh diri kita sendiri

NuellubiS mengatakan...

tapi jangan menyerah juga sama yang namanya takdir

KoskakiUngu mengatakan...

ANDAKA: yepyep, dalam proses berubahnya takdir yg satu ke takdir yang satunya perlu yang namanya usaha(harus ada usaha), so usaha itu menjadi kewajiban brodah ^^,

TIARA: hehe, tapi itu saya inget koq nulisnya untuk siapa. hmphmp ^^a, yep keep usaha sistah! berdamai dengan takdir...

CELOTEHAN: ^^ diskusi panjang nih, kalo ngomong soal takdir. Intinya yah(kalo kata temen saya), cukup yakin+percaya sama takdir, rukun iman ke 6 kan ya? yap,usaha mah kewajiban manusia..hihi

NUELLUBIS: ya gak boleh nyerah, kudu berdamai... ^^

Tip Trik Computer mengatakan...

Baus artikelnya sob

Adittya Regas mengatakan...

emang susah ngelawan takdir karna udah di gariskan dalam hidup kita ka... tapi kita bisa merubah takdir asala kita mau berusaha bukan begitu?

DenBaGas mengatakan...

Salam

Wah, buku diary-nya pasti basa inggris semua ya tulisannya. Ini baru satu yang dimunculin.. hehhehe...

Hmm, takdir. Bisa berubah dengan usaha dan doa itu kata guru ngaji saya.

sisiungu mengatakan...

Ada hal-hal yang juga dengan "legowo" kita persilahkan berlalu...

akan ada takdir yang lain :)

t h y a mengatakan...

setuju sama comment2 diatas..
takdir itu bisa diubah. tergantung usaha kita.
semangat!;D

AuL Howler mengatakan...

"This World Full of stranger, they come and leave bring each story. Story about life, love and lose. And me? who live in a small town, but have a big love for you and believe never going to lose you, because my big love can find you wherever you are"

Ternganga baca ini...

Gaphe mengatakan...

jika itu terjadi, dan sudah terjadi... maka itu yang namanya takdir. tapi jika itu belum terjadi, maka yang bisa dilakukan adalah berikhitiar kan..

semuanya sudah digariskan, manusia tinggal berusaha aja

#tumbensokbijak