awkward moment

on Senin, Maret 26, 2012

bismillah~

Yow, appa kabar kawan-kawan? Yang pasti, dunia tidak sedang baik-baik saja. #halah


kemarin malam, saya ngobrol sama teman soal banyak hal. Soal bola(kami sama2 pencinta barca-tapi nggak gitu fanatik), soal rambut mohawk(dia rambutnya pernah gitu, saya baru rencana.haha), sampai akhirnya kita ngebahas soal pilem The Raid yang ternyata sudah tayang di bioskop-bioskop di indonesia. Tapi saya bukan mo ngebahas tentang the raid, karena waktu dia nanya ke saya ceritanya tentang apa, saya nya nggak tau, kan belum nonton. Cuman karena saya nya suka sok ngaku-ngaku movies addict, jadinya suka excited kalau tau ada pilem baru(tapi sebenarnya pilem ini uda lama, cuman baru masuk ke indo). Nah, temen saya ini ketawa trus buru-buru mengakui kalau dia itu bukan movies addict, tapi lebih ke games addict. Spontan saya nya ngejawab, ya bukan cowok namanya kalau nggak suka GAME! (karena berdasarkan riset kecil-kecilan saya, cowok tuh kalau ngeliat game kayak lagi ngeliat cewek sekseh. Game mampu mengalihkan dunia mereka. Wahaha). Okeh, ternyata temen saya ini masi ngelanjutin pembicaraan, kata dia “ada koq, banyak malah cowok yang nggak suka GAME!”. Hmm? Finally, I said “berarti status kecowokannya perlu dipertanyakan!!!”. CASE CLOSE.

Pembatal kecowokan, ini istilah yang saya buat sendiri untuk kasus yang diatas. Kesannya emang agak extrim kali ya, karena kenyataannya emang nggak semua cowok suka game, tapi dominan suka. Tapi ternyata, dunia berpihak pada saya. Bagaimana hal kecil itu bisa memiliki pengaruh yang sangat besar.

Contoh kasus nyata nya seperti ini nih,

Dua tahun silam tepatnya pas bulan ramadhan, saya sekeluarga harus terbang ke kampung karena waktu itu oma tua(nenek) saya meninggal dunia. Kami ingin menghadiri pemakamannya dan mau nggak mau alternatif transportasi yang tercepat adalah pesawat. Tiba dibandara, kami harus menghadapi kenyataan yang lagi-lagi menyedihkan. Pesawatnya sudah siap untuk lepas landas alias take off(tapi belum). Informasi tambahan, waktu itu oma tua saya meninggalnya pukul 11 malam. Dapat tiket(via onlen) pukul 2 dini hari, dapatnya pesawat pagi jam 9 dan jarak tempuh ke bandara dari rumah saya sekitar 1 jam 30 menit lah. Kami santainya kebangetan dan tidak memperhitungkan waktu, yah itulah yang sampai saat ini saya sesalkan. -___-

Dan untuk melengkapi contoh kasus dari cerita ini, sebelum kami dapat info kalau ternyata pesawatnya uda mau tek’op, kita nanya-nanya perihal keberangkatan tuh pesawat sama cewek cantik(itutuh kalau kita nya mau chek in, apa sih namanya? front liner ya? Haha, sotoy deh!), kabar buruknya adalah masyaAllah dia juteknya minta ampun! Nggak ada senyum secuil pun, ngomongnya nggak ramah, matanya datar kayak gini -__-, pokoknya yang nggak nenangin gitu deh. Padahal, masih pagi-pagi gitu sudah jutek. Kalau saya  mah udah sering dijutekin, tapi sepertinya orang tua-orang tua yang bersama saya waktu itu(baca: mamah, tante-tante, sama kakak-kakak saya) tidak terima dijutekin. Alhasil, terjadilah “perang mulut” kecil-kecilan di bandara Hasanuddin yang ternyata sudah mulai rameh. Fiuh.

Menurut saya nih, sebagai wanita dia tuh punya kewajiban buat memberi rasa tenang pada siapa saja! Terlebih lagi, tuntutan kerja dia adalah mewajibkan dia untuk berlaku ramah. Kita, sebagai calon penumpang istilahnya nih ya “nggak peduli” kamunya lagi berantem sama suami kek, kamunya lagi betmut karena datang bulan kek, atau kemungkinan-kemungkinan lainnya deh pokoknya. Yah, dan dengan sangat menyesal bercampur haru saya menyebut inilah yang menjadi pembatal kecantikannya.

Do not judge the book by its cover. But, I do judge people by their cover.

Akhirnya, kita dapat ganti rugi dari setengah harga tiket. Kenapa kita nya dapat ganti rugi? Karena sebenarnya nih, pesawatnya belum fly. Kita masi bisa nyusul naik ke pesawat, tapi ternyata tiket pesawat kita uda keburu dijual ke penumpang lain, ya karena kitanya telat chek-in. haha. Lucu ya? #padahalgaring

Hokeh guys sekian, mohon maap kalo ada salah-salah kata. ambil  pelajaran(kalo ada) dari pengalaman saya yah. ^^ Hepenaisdei.


postingan ini kusus buat gipewei loch! yang diadakan oleh mimyashop

pen ikutan? langsung ke TKP saja, gan! hadiahnya inyi nyih!

8 komentar:

R10 mengatakan...

oke...sudah aku masukin ke daftar peserta (yg punya giveways masih liburan jadi hanya bisa OL via hp)

Penghuni 60 mengatakan...

SEMOGA MENANG YA SOB....
lama nih gak maen kesini...
pa kabar?

Tukang Cerita mengatakan...

aku suka game, brati gak batal jadi cowok
wkwkwk

Saturnus mengatakan...

Semoga menang...

enha mengatakan...

oh tidaaakk, gara-gara koneksi lekong, aku gagal Pertamaaaxx... T.T

eh, kalo cewek suka main game, status ke-cewek-annya perlu dipertanyakan gak ya? galau. huhuhuhu...

betewe, aniwe, buswe, tu mbak2 fronliner kayaknya perlu dipermak ke salon (salon khusus perilaku)biar tambah cantik hatinya...

sukses buat gipeweynya, ntar kalo menang, akyu pinjam bukunya yaaa, hehehehehe,, judul bukunya keren euy.

Iskandar Dzulkarnain mengatakan...

wah selamat ya Fai
menang tuh GA nya :)

enha mengatakan...

wah, benarkah? sist Fai menang??

sistaaa...
pinjam bukunya dunks,,
atau,
posting selanjutnya: sinopsis lengkapnya buku the messiah project..

ya...ya...ya...ya...

system of blog mengatakan...

selamat berjuang masbro