HAMSTER KOPROL

on Selasa, Mei 15, 2012
bismillah...


Pertamakali ngoprol itu kapan ya? Hmmm.. (sambil mengerutkan dahi-coba2 mikir) kayaknya sekitar tahun 2010-an gitu dewh. Waktu itu, setau saya koprol itu jarsol yang mayan unik. Dari penampakannya aja uda beda di banding efbi(yang waktu itu juga lagi buming banget). Walau awalnya bingung tapi lama-kelamaan jadi sakau(lebai). Moment paling seru itu waktu ketemu banyak teman yang asalnya sama(dari makassar), haha! Sumpah itu moment yang paling seru, jadi akrab saling nyindir buat seru-seruan, padahal belum pernah ketemu di dunia nyata. Kalo jahiliyah-nya pada kambuh, kita suka dengan sengaja ngerecok di lapaknya orang lain dan estafet summon pun berlanjut(uahahaha), alhasil akun teman saya sampe di hapus oleh admin, mungkin karena banyaknya member yang nyesek dengan sifatnya dia yang destroyer(buahaha, dalle’ nu! ;p), aihh jadi kangen ngoprol >,<.

Tapi nggak nyangka saat itu datang juga, saat uda mulai bosan ngoprol(yah, cewe semanis saya emang cepat bosan :p). Seminggu paling 3 kali doang, sebelumnya bisa ampe tiap hari(begadangan pula kadang-kadang). Selain teman-teman dari makassar, saya juga punya banyak teman di luar dari kota makassar. Namanya juga jarsol, sekedar kenalan doang nanya nama, kadang-kadang umur, paling sering tuh percakapan tentang daerah masing-masing atau ada member yang perlu untuk di RA(haduh saya lupa kepanjangannya,hehe), kenapa di RA? Nah itu biasanya karena dia ngelanggar aturan yg dibuat admin,misalnya ngomong jorok,ngehina SARA, ato ngejiplak nama member. Jadi member-member yang lain itu berkumpul(dengan cara saling summon) terus diskusi singkat, nah abis itu kita nge-RA secara berjamaah member yg dengan sengaja cari masalah. Kalau RA nya berhasil, dia akan keluar dari koprol. (diusir secara # terhormat).

Nah di koprol ini, ada istilah ‘chek-in’ maksudnya adalah kita nya main di negara/kota/tempat mana. Misalnya saya chek-in di jakarta, nah nanti member-member yang juga main di jakarta pada muncul beserta status-status nya dia di beranda. Kalo kita nya pengen nyapa, yaudah tinggal komen aja di statusnya “hai, pakabar ganteng?”(misalnya :p). berhubung waktu itu saya nya uda males ngoprol, jadi suka chek-in semau GUE. Kadang chek-in di milan, rs.jiwa, hutan, kamar(ini beneran ada loh! 0.0) ahaha. Info tambahan, kita hanya bisa chek-in di negara/kota/tempat yang uda di ACC oleh admin koprol. Gitu ganti. ^^

Nah-nah! Suatu hari saya kenalan sama bocah(seinget saya waktu itu dia masi SMA), kita nya komunikasi pake bahasa inggris(sok kebule’-bule’an). Topiknya bebas waktu itu, tapi saya nggak minat nanya ke dia “menurut kamu koruptor itu harus di hukum mati nggak seh?” ahaha. intinya kita akhirnya berteman sampai saya sempat curiga dia buat akun kloningan. Tujuannya apa coba? Buat 2 akun, terus kadang-kadang kami secara bersamaan diskusi gitu, masih menggunakan bahasa inggris(ehm-huek). Selidik punya selidik, ternyata akun yang satu nya itu bukan punya dia, tapi punya temannya yang ternyata tertarik buat bergabung di forum diskusi kami yang menggunakan bahasa inggris (eaaaaa) =,=.

Yeah, singkatnya adalah dia –si bocah ini, yang sepertinya sekarang bakal “murka” kalo dipanggil BOCAH(haha)—sekarang jadi sobat akrab saya. Dia demen banget sama hamster -- peternak hamster malahan—dan PLEASE marain dia ajah kenapa saya jadi males posting, itu karena kemaren dia kirim banyak pilem(s) jadi waktu saya sebagian besar buat nonton pilem-pilemnya dia. :p #alibi-alibi-alibi

hihi, baiklah kawan-kawan blogger ku yang selalu kurindukan (pasti langsung pada mual), sebelum saya menutup postingan ini, saya akan memberikan pesan moral. hmm, apa yah? oh iya ini saja "Buanglah Tempat Pada Sampahnya" :D

Udah ah—pen nonton lagi-- lalalala



wassalammm....

9 komentar:

NF mengatakan...

ooo itu toh koprol, :D ga punya akunnya jadi ga tau

enha mengatakan...

KEDUAAAxx

asiik, sik asiik, asiik, sist Fai udah nongol lagi,. yeyeyeye...
~(','~) (~',')~

Belum pernah nyobain yg namanya koprol2an, whaha, sepertinya aku memang guaptek banget deh ya, :P
kalau summon mensummon orang sih, malah seringnya di pesbuk, hihi...

Pasti nyenengin banget ya, punya temen diskusi, yg pemikirannya sejalan dg pemikiran kita, hiks..hiks... (T^T)

Oia, Jangan kebanyakan nonton pilem sist, bahayaaaa lhooh, hua hua, syaalalala... uhuuk, uhhuk..
-______-"


#Sistaa, dirimu aku kasih jatah PR lho, dikerjain yaaa, hehehehe....
:P

Huda Tula mengatakan...

akhirnya tobat juga jadi blogger hiatus, hahaha.

#jadi bingung mau komen apa lagi. kayanya dari tadi yang ngepost heboh sendiri nih.

Adang N M I mengatakan...

rame sekali tulisannya,, maksudnya rame sendiri ,heheh

berkarakter,...
Blogwalking sambil mengundang rekan blogger
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
sukses selalu
Salam Bahagia

nuel mengatakan...

jadi gimana kelanjutannya? masih suka koprolan sama dia? :P

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Oh ia Koprol ya. Apa kabarnya koprol.. haha Kalo Koprol sih kayanya sekarang kalah sama Foursquare. :D

Jadi inget, film2 yang dari aku juga udah ditonton belum? haha

KoskakiUngu mengatakan...

haha hiatus -,,-" (gitu banget si huda, pengen saya hiatus ya? OKEH! OKEH! NGGAK MAU! Haghag..)

saya heboh ya? jihaha, ini sebenernya artikel yg uda lama banget nongkrong di folder. saya ngetiknya waktu saya masi muda. :p

saya sudah resign dari dunia koprol, waktu itu pen serius "SKRIPSHIT" dan teman saya juga ikut2an resign, alesan dia karena nggak ada gue nggak rame. (ihhaaa)

hass nggak nyangka, masi ada aja yg pen komen di postingan ini, padahal uda "semi" hiatus -,.- (makasi ya makasi, terharu saya). ini lagi si sista enha ngasi-ngasi PR! huaa... (pura2 hiatus lagi ahhh) :p

#oya, pilem2 kamu sebagian besar masi perawan mal, belum saya sentuh! >,<

uli mengatakan...

berkunjung

r10 mengatakan...

aku ga ngerti cara main koprol... dan katanya sudah mau ditutup tuh si koprol