Ph4s3

on Jumat, Juli 15, 2011
Happy Friday,


huaryu blogger?
kalo' ada yang lagi bahagia, saya turut bersuka cita...
kalo' ada yang lagi sedih, saya turut berduka cita...
n' kalo' ada yang lagi terima gaji 13, saya turut di traktir duong... uhuhhuhu ^^

Oh iya, ngomong-ngomong soal pernikahan nih (ciee, yang abis sibuk sendiri di kondangan spupu :p) saya pernah baca di sebuah buku yang kebetulan nyinggung masalah ini. Saya tuh lupa judul bukunya apa?(bukan "indahnya pernikahan" =.=')  yang pasti disitu ngebahas cukup panjang soal pernikahan(lebih kurang 1 bab gitu), dan yang bikin saya tertarik adalah tentang sudut pandang pria dan wanita soal pernikahan. berbeda. kalau pendapat mereka sama, itu baru aneh. ya tho??? hoho,

pendapat wanita dulu deh,,, kalo' nggak salah nih ya, di buku itu tertulis kalau wanita itu selalu memimpikan sebuah pernikahan. yah, memimpikan. dari kata kerja "mimpi" dan dari kata benda "impian". Mungkin maksudnya puncak kebahagiaan. Sehingga pernikahan bagi seorang wanita benar-benar hal yang "sakral", hmmm.. sebenarnya kata sakral tuh kurang sreg, bagusnya apa ya, blogger? Nah, olehnya itu sebagian besar wanita menginginkan keperfeksionitas dalam pernikahannya. (walopun sebenarnya dalam keseharian juga seperti itu sih, =.=' ). okeh, supaya kita bisa tau letak perbedaannya, mari kita simak pendapat para pria.....

Masi dalam buku tersebut, tertulis bahwa seorang pria memandang pernikahan sebagai fase kehidupannya. maksudnya gini lho, pernikahan itu salah satu fase yang harus ia lewati, setelah menikah, mereka akan melupakan fase itu dan berfokus ke fase selanjutnya.
##################

Toh, pria dan wanita emang berbeda. secara fisik, jelas berbeda (kecuali pria jadi-jadian, hihihi), dan masih banyak perbedaan lagi yang saling melengkapi antara mereka. Perbedaan pendapat soal "pernikahan" tidak perlu dipermasalahkan. Yang menjadi masalah menurut saya adalah memutuskan berpisah setelah menikah karena sudah banyak perbedaan dan tidak menemukan solusi. =.="


sebenarnyaa mo ngomong yang udah siap lahir dan bathin buat nikah, buruan deh... hihihihi ^^

Buat spupu saya(yang cewek noh), selamat menempuh hidup baru. semoga langgeng, jangan suka ngambekan lagi(kayak jaman2nya kamu pacaran =.=') kudu sering ngalah, n' yang terpenting belajar masak lo!!! huahahaha, (eh, emang dianya ngebaca blog saya?). oh iya, di postingan saya sebelumnya banyak yg ngedo'ain biar saya buruan nyusul. hihihihihi, aminaminaminaminaminamin... (mumpung hari jum'at banyak-banyak amin aja) ^___________^


saatnya BEWE!!!!  mari kita kemoooonnn......

23 komentar:

Adittya Regas mengatakan...

aminnnn..... hha

Claude C Kenni mengatakan...

Yup, woman want everything from one man, man only want one thing from every woman ;p

Asop mengatakan...

Hehehe, jadi panitia pernikahan sodara, pasti seru dan sibuk ya. :D

Tunggu. Saya di posting-an yang lalu ngedoain kamu gak ya? Lupa. Saya doain lagi deh, moga buruan bisa nyusul. :) Aamiin!

Saya turut mendoakan sepupu kamu, moga langgeng hingga akhir hayat. Aamiin! :)

Tarry KittyHolic mengatakan...

Amiin
Mg cpt nyusul

Memang sngt disesalkan kalo ada yg memutuskan berpisah dgn alasan perbedaan. Ky artis2 tuch. Bukankah Tuhan menciptakan kita dngn perbedaan2? heheg memutuskan berpisah dgn alasan perbedaan. Ky artis2 tuch. Bukankah Tuhan menciptakan kita dngn perbedaan2? hehe

Aina mengatakan...

ketika menikah, wanita seperti dilahirkan kembali.... hoho,apa iya ya? jadi pengen nikah,,,
:P

Eks mengatakan...

ooh. berarti cewek bakal berada di puncak kebahagiaan kalo udah menikah ya?

Fiction's World mengatakan...

ooh gitu ya pendapat pria, beda jauh ya ama pendapat wanita :O

I-one mengatakan...

wah,ione sibuk cari pengeposan komentar..ternyata kecil bgt tulisannya^^

Aminn...banyak doa bakal terkabul tuh..
2 perbedaan,tapi saling mengisi

ghost writer mengatakan...

maka yang sama pendapatnya antara pria dan wanita cuma 'penyatuan hati'..malah itu masih teori,sedang pada praktikalnya lebih banyak yang punya haluan sendiri..

maka keliatan,perkahwinan itu tidak lebih dari pengabungan.

Call me Batz mengatakan...

yup..aq setuju dengan perbedaan sudut pandang ini..
anw selamat ya buat yang mau nikah..

fitrimelinda mengatakan...

buat wanita pernikahan itu adalah suatu titik balik dalam hidupnya..sdgkan menurut pria pernikahan cuma sebuah fase kehidupan yg mesti djalani..

Belajar Photoshop mengatakan...

selamat menempuh hidup baru dehh buat sepupu cewe nya :) beneran moga langgeng iia ;)

Gaphe mengatakan...

banyak kawinan nih ya bulan ini... maklum, mau bulan puasa katanya berkah. hahaha..

seneng yaa ketika sepupu mau nikah, pasti ramenya kerasa. sama kayak pas sepupu saya dulu nikah, uuuh ikutan rempong

tapi kalo komen soal pernikahannya sendiri.. umm, nggak deh.. blom pengalaman soalnya. mwahahaha

r10 mengatakan...

saya juga memandang nikah sebagai fase kehidupan :D

NuellubiS mengatakan...

difoto itu kamu yah sama pacarnya? hehhehe

Adryan Nurdien mengatakan...

bingung juga sama pendapatnya yang disebutin itu..

tapi aku setuju sih sama yg masalah fase selanjutnya itu.. Karena bagi laki2, setelah menikah, laki2 harus bekerja lebih keras lagi untuk menghidupi keluarga barunya itu, dan tentunya dengan menjaga keharmonisan rumah tangganya.. gitu..

John Terro mengatakan...

kapan giliran kamu?

iLLa mengatakan...

sepakat. ada hal2 yg menurut cewe itu penting banget, tapi menurut cowo itu ga ada apa2nya. sy punya teman yg sama skali ga nganggep apa2 sm hari ultahnya, padahal sy pas ultah kmaren malah heboh sendiri :D
tapi baguslah ce sm co itu beda, apa jadinya kalo selera kita sama,, oh nooo.. :))

Tukang Komik mengatakan...

kutipannya kayak di ghost rider..
hehe

Huda Tula mengatakan...

saya ga mau nikah. ga mauuuuu... ga usah nikah deh. mending tinggal bareng aja. ga mau nikah pokoknya,...
#maaf nyampah

Opi mengatakan...

hhahhaa...selesai mi kuliah mu kah senior ?? jadi sarjana pqo baru nikah qo..

pernikahan ?? fase ?? mungkin ada orang yang nganggap kayak begitu..

tapi kalo nakke sih, pernikahan itu memang fase, tapi bukan fase yang hanya sekedar dilalui trus kemudian fokus dgn fase selanjutnya..kalo akhirnya cerai seh, itu laen cerita lagi.. (ini ngomongin apaan seh ??)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

aku aja punya impian menikah hehehe tapi belum waktunya :D

affie9 mengatakan...

ga mikirin nikah.. heheh....