Indah -kamyu- Karena Sastra

on Selasa, Oktober 11, 2011
Apa yang bisa dilakukan senja yang mencintai rembulan,
yang hanya di ciptakan untuk malam?

Kecintaan saya kepada mereka yang mencintai sastra adalah dengan wujud rasa kagum yang mungkin akan membuat saya sedikit tersenyum jika kata-kata sastra yang mereka gunakan itu can touch my heart (gak sedang lebai :p). Keindahan sastra terletak pada kumpulan kata-kata yang tak terbatas akan makna. Makna-makna yang terjalin secara simfoni akan melahirkan kumpulan makna yang menggetarkan qolbu hingga merasuki jiwa-jiwa yang penuh ambisi akan pesona SASTRA. (muahaha, mulai geje)

Yak! Sastra itu bagian dari seni, sastra itu kumpulan kata, kata-kata yang yang sampai ke hati dan membuat kita tergerak(kainda do something). Jadi sastra itu terbagi 2, ada yang imaginative dan ada yang non imaginative. Seperti halnya novel, drama, puisi, cerpen, biografi and menimoh! (kalo mo tau lebih, di buku-buku sastra saya banyak, penjelasannya rinci pula. Hihi). Eh! Blog juga loh, masuk karya sastraaaaa *takut di cium pake ujung sepatu*

Lalu jeng, ada nggak sih hubungannya antara orang yang romantis dengan karya sastra itu sendiri?

Seseorang yang romantis, belum tentu mampu menciptakan karya sastra yang indah(bahkan karya sastra, such as; poem, etc). We can call them fake romantic person.
Namun…Seseorang yang tidak romantis, terkadang mampu menciptakan sebuah karya sastra yang bisa dikategorikan dalam karya sastra yang indah. Maybe we can call them pretend person who doesn’t be romantic. (wow)

Welwelwel, pendapat orang-orang bisa berbeda-berbeda tentang romantis. Ada tuh orang yang dapat predikat romantis hanya karena sering bawa’in kekasihnya bunga,  coklat, fulus, mobil, rumah.... (heaaaa, predikat tajerrr ini mah!),  pendapat lain dari romantis yang sangat well-known  tentunya ROkok, MakaN, graTIS. Entah siapa yang membuatnya, hmphmphmp

#saya mengajak teman-teman blogger untuk kembali melirik puisi di awal postingan ini#
#sudah belom?#

Nah, itu adalah sebuah karya dari seseorang(katanya buatan sendiri, hihi) yang mengaku nggak romantis. Karena dia ngirimnya lewat sms dan karena dia udah telanjur ngaku nggak romantis. Yowes, smsnya berbulan-bulan yang lalu itu saya balas disini aja. (biar berpuluh-puluh pasang mata dari para blogger menjadi saksi atas keromantisan saya, heaa heaa heaa! semoga dia nggak jadi baca :p)

Jika suatu saat nanti…
Kedua mataku tak lagi mampu menikmati indahnya pelangi di malam hari, mengagumi senja di tengah mendung, dan memanjakannya bersama purnama di awal pagi…
Lirihku padaMu…
Biarkan pelangi, senja juga purnama menyampaikan rasa rinduku padanya…


24 komentar:

Symphony of Elegy mengatakan...

blog saya ngeshare karya sastra saya sendiri berarti saya romantis dong #eaa *tawasetan* :) haphap

Adryan Nurdien mengatakan...

ehm.. definisi romantis tiap orang berbeda2 lho.. tapi justru ada orang yang nggak suka dengan orang yang 'romantis'..

koskakiungu mengatakan...

andaka: ahahaha, iya aja deh (biar buat kamu seneng)

nurdien: iyaya, contohnya saya. (mungkin)

Tiara Putri mengatakan...

ahiw ahiw ahiw si qaqa jadinya romantis atau pretend not to be a romantic :D

klo saya mah gg romantis ya cuma kata temen2ku sebenernya saya tuh romantis cuma terpendam #makanya jerawatan :P

TS Frima mengatakan...

saya sih gak merasa romantis :D
tapi gak tau deh apa kata orang :p

koskakiungu mengatakan...

tiara: ahaiii, akoh romantis duong dedee.. *sambil naiknaikin alis* :p

rian: biasanya kalo statenya kayak gitu, orangnya romantis tuh. *SOTOY* >,<

Adryan Nurdien mengatakan...

ahahahahah.. :P

Dailynomous mengatakan...

postingan yang menyentil saya huahaha
karena saya bukan tipe orang romantis :) tapi dengan memaparkan imajinasi lewat kata2 - atau biasa disebut dengan "mengalir" maka karya sastra itu terkadang secara gak sadar dibilang romantis atau sok puitis :) huahahahha

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

saya suka nulis puisi, tapi ga tau deh puisi saya bagus ato gak... heheehe... cek aja di label my poetry di blog saya.. eh koq malah balik nyuruh? :p

arta mengatakan...

ihiirr... hehe

r10 mengatakan...

romantis itu ga bagus untuk kesehatan kantong - paham 'kan :D

hanaahmad mengatakan...

ikut orang. masing-masing punya cara tersendiri deh. :)

ghost mengatakan...

aku masih belum memahami sepenuhnya soal romantis.aku masih gagal menggambarkan soal romantis.

makmalf mengatakan...

Romantis dan gak romantis itu masalah sudut pandang. :)

ayo kita barteran film. :D

catatan kecilku mengatakan...

Wow... berbalas kata2 romantis ya?
Sayang aku gak bisa membuat kata2 romantis spt itu... hehehe

Eks mengatakan...

saya bukan orang yang romantis, juga ngga bisa bikin karya sastra. hahaha, payah ya.

koskakiungu mengatakan...

nurdien: ehhh?? -,-a

saladine: yang pasti semua pujangga itu romantis di mata saya

nuell: ow ow ow, boleh lah pankapan. :)

arta: =>

r10: hah? loh koq...

hana: agree wif det :D

ghost: keep fighting!!! :))

fahru: cara barternya??? ahahaha

catatan kecilku: ahahaha, lagi pengen aja nih. (padahal males koq) :p

eks: ahh masa sih? *naiknaikin alis*

Penghuni 60 mengatakan...

wow, lg romantis2an toh?
atw lg ada yg rindu ama seseorg yg berpuisi lwt sms?
:P

t h y a mengatakan...

romantis itu relatif. tergantung masing2 orang. hehe

TS Frima mengatakan...

tok-tok,
hello..
waktu itu kamu tanya jurusan saya ya? wah, maaf saya lupa menjawabnya... :D

makmalf mengatakan...

Menjawab pertanyaan di postan saya nih.
Kalo "Memento" saya punya dong. :)
Itu film seru banget, plotnya random banget. Nonton film itu serasa lagi nyusun puzzle. :D
Ia, gimana ya caranya? Kopdar? saya tinggal di Bandung.

Anyway, belum ada post baru aja nih. keep waiting for your newest post. :)

TS Frima mengatakan...

ah, saya ingat. tanya jurusan kan?
saya jurusan Linguistics :)

koskakiungu mengatakan...

pemghuni 60: ahahaha *malyuuu* :p

thya: hu'um mbakbro...

rian: emang ada gitu jurusan linguistik gitu? -.-a

fahru: muhahaha, saya di makassar. ^^a, bakar pake DVD aja gimana? tukeran alamat.gahahha *maksa*

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)