Kenapa Takut Ditolak?

on Rabu, Juni 22, 2011

Still remembah with reality show called “Katakan Cintamu?” Dulu, ini reality show kesukaan saya. Mainnya tiap malam minggu kalau nggak salah. Master ceremony nya si panda yang sekarang jadi host di ceriwis. Namanya saja "katakan cinta", ya isinya tentang “tembak-menembak” gitu deh. Yang bikin saya senang nonton tuh, pengen liat bagaimana cara cowok-cowok itu nembak, karena emang yang nembak kebanyakan cowok. (masi pada ingat nggak sih???), nah! Kalau masih pada ingat, saya nggak perlu jabarin gimana cara-cara mereka nembak, pokoknya macem-macem, mostly weird! :x

Belakangan saya mikir gini “kenapa sih mereka(cowok-cowok) itu "sibuk" banget buat nembak cewek? Why didn’t you make it simple, guys?” :D

Sebenarnya, terkadang saya mencoba memahami maksud cowok-cowok itu “nembak” dengan cara yang berbeda, mungkin biar tumbuh chemistry atau mungkin mathematic. :p (semoga nggak da yang complain) then, si cewek nya tersepona, klepek-klepek, jadi yang awalnya nggak da “rasa” akhirnya jadi “berasa” (cewek kan makhluk yang sangat perasa, pemirsaa!), niatnya pengen nolak, koq kayaknya nggak tega? Ah, terima aja deh! Ntar kan bisa putus kalau udah nggak cocok. (glek! Itukah yang ada di benak para cewek-cewek yang menerima cinta “mereka” dengan terpaksa? Who knows?). dan beruntunglah dipihak cowok-cowok yang cintanya diterima, teriak mereka NAMANYA JUGA USAHA! :D
**********
Kita sepakat menyebutnya hukum alam. Seorang pria lah yang seharusnya lebih dulu menyatakan cinta/nembak kepada seorang wanita. Bagaimana sejarahnya? Saya tidak tau. Saya tidak berniat mencarinya di gugel. Akan tetapi, jika saya boleh berpendapat(ya boleh lah, ini kan lapak kamu say…), maka saya akan memberi dua alasan mengapa harus pria yang menunaikan kewajiban itu.

Pertama, karena wanita memang diciptakan dengan rasa malu yang besar, disitulah terletak harga diri seorang wanita. Jadi, seorang wanita itu harusnya “malu”. Termasuk juga dalam hal “nembak” cowok lebih dulu. so, seorang cewek tuh harusnya "pantang" nembak cowok lebih dulu! (Wah, kalau para feminist ada yang ngebaca poin ini kayaknya saya bakal dibentak habis-habisan). Oke next,,,

Kedua,karena Tuhan telah menciptakan pria dengan keunggulan lebih “berlogika” dibandingkan “berperasaan”. Sehingga, mereka bisa lebih tabah menerima kenyataan “ditolak”.

Wait! Sepertinya kita perlu berlama-lama sedikit di poin yang kedua. Karena kenyataannya, banyak pria yang takut ditolak ketika akan melamar atau menyatakan cintanya pada wanita yang ia kasihi. Yah, takut ditolak. Bagaimana sih rasanya di tolak? Coz, saya belum pernah “nembak” cowok apalagi “nembak” cewek. Mwehehe,

--Jadi ingat kata pidi baiq, “kalau kamu nembak cewek, kamu harus yakin bakal ditolak. Jadi, kalau memang beneran ditolak, perasaan kamu ya biasa-biasa saja”. (maksudnya, nggak bakal bunuh diri)--

nah!ada benarnya, harusnya seperti itu juga dalam menghadapi kehidupan. siapkan diri untuk setiap hasil yang (menurut kita) buruk, dengan begitu kita akan menyibukkan diri untuk merencanakan hal-hal lainnya. Tuhan selalu menghadiahkan Hikmah dan Tuhan akan tetap Cinta pada makhluk-Nya yang optimis.

Saya jadi exited buat bagi-bagi tugas tag ke teman-teman blogger, saya kasi tugas yah! :D

Aturan postingannya:
1.       Khusus untuk blogger pria
2.       Menuliskan pengalaman pribadinya melamar/menembak seorang wanita.
3.       Minimal 1 postingan, tapi kalau mau pake edisi part#2, part#3, dst.. juga bisa.
4.       Meneruskan tugas ini ke teman blogger(pria) yang lain, minimal 1 orang.
5.       (kalau bisa) diakhir postingan ada quote yang memotivasi dari pengalamannya itu.

(inilah nama-nama yang mendapatkan tugas Tag "kenapa takut ditolak", follower "pria" dari KoskakiUngu)
adhyelgwanteng
Gaphe
Roh
Ghost Writer
ReBorn
Mr.Rama Sparrow
Fadly
Affie9
Huda Tula
Nufri L sang Nila
Opi
Nurdien
memoribilia
Batz
Eel Pecidasase
Linus Tua
Kurtnia
Claude C kenni
Joni
Brigadir Kopi
rio
Yudie
Penghuni 60
Tukang Pamer
Zone
Aul howler
Cacing
Nuellubis
Den Bagas
Cerita Tugu
dedi
sendal Jepit

Tugas Tag ini saya niatkan untuk berbagi pengalaman. jika berkenan untuk dibagi, maka saya rasa itu baik. namun, saya tidak memaksa. beside, saya benar-benar ingin tau perasa'an seorang pria yang takut untuk "nembak" cewek karena takut ditolak. Dan akhirnya kita akan berkata bahwa Dunia cowok tidak kalah menariknya dengan Dunia cewek. :D
Enjoy it!

Note: Buat follower (wanita) KoskakiUngu, kalian juga boleh buat postingan waktu di tembak cowok, tapi isi postingannya waktu kalian nolak tembakan mereka. hohoho, *duuh, ngomongin tembak-menembak, kayak lagi main pointblank saja* :x

51 komentar:

iam mengatakan...

Wahaha sumpah, serem banget lu ngasih tugas buat followers lu yang berkelamin cowok. Takut ada yang punya pengalaman buruk soalnya :p

Gaphe mengatakan...

waah kurang kerjaan nih kalo saya nulis beginian. hahahaha... duh, makasih dah ditag.. tapi koq rasanya gemannaa getoo yah.. susyeeh.. >.<

nggak janji bikin deeh hehehe. @_@

ReBorn mengatakan...

coba cek dulu.... oh iya, saya cowok.
tapi... gimana ya, gue ga pernah nembak *sombong*. ya gimana mau nembak, baru gue deketin aja dah pada kabur. buehehehehe.

ini nih yang gue bingung. cewek pada ribut emansipasi wanita. giliran disamain, sekarang malah kagak mau. :p

ini tugas paling jahat. tapi lu harus baca ntar tulisan gue, karena ada beberapa poin yang lu kira demikian (dari tulisan diatas) padahal engga juga. :)

jinggalestari mengatakan...

hahahaaha mas ghape hayoo atuhh masa blogger hebat takut nulis gituan.akakak
*kaburrr
cat: dah sembuhkah?klo kakimu y dtembak pasti langsung tepar lagi keknya.hihihihahahaaha mas ghape hayoo atuhh masa blogger hebat takut nulis gituan.akakak
*kaburrr
cat: dah sembuhkah?klo kakimu y dtembak pasti langsung tepar lagi keknya.hihihi

ghost writer mengatakan...

haha...

inshaAllah,tapi ngga jamin kalo bisa bikin postingan ya mba..kerna tau aja belum pernah kerjain tag.mekasih kerna tag aku.

Adryan Nurdien mengatakan...

banyak banget nih tag2 nya.. apa jangan2 cuman pengen ngerjain aja? pengen tau "sejarah penembakan" para cowok.. :P

Adryan Nurdien mengatakan...

sudah selesai 1 bagian, tunggu bagian yang lain yah.. hahaha..
http://petihidup.blogspot.com/2011/06/ini-tugas-ato-curhat-part-1.html

Brigadir Kopi mengatakan...

wanjrett horror amat nih TUGAS ..tetep gw pake bahasa cengegesan meski pun banyak yg paitnya wkwkowkowwkokwow ... kayaknay ada yg abis ditembaaaaaakk nih ?? asekkkk makan makan

Fiction's World mengatakan...

wah suka tuh sama quote-nya Pidibaiq :D
bedewei waktu jaman jahiliyah dulu saya *sekedar info saya cewek hhehhe* pernah ngirim surat cinta ke cowok yang saya sukain eh berakhir tragis deh hhohho

Penghuni 60 mengatakan...

aku simpen dulu ya, aku mau semedi dulu membuka kenangan2 yg lumayan udh lama jg sih..
yg jls, gak ada yg sempurna didunia ini, ada yg ditrima tentu ada yg ditolak, nah bwt yg ditolak gak usah punya pikiran pendek deh apalagi lngsung bunuh diri, itu konyol namanya.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

jadi inget temanku, dia suka ma cewe aku suruh tembak gak mau2 eh yang ada cewenya keburu ilfeel sama dia hehehe :D

Huda Tula mengatakan...

Ya Tuhan, kenapa saya dapat tag ini?????
mengorek luka lama kalau harus bahas yang ini.

maaf ya, tagnya saya cuekin.. hihihihi

Yudi Darmawan mengatakan...

WAAAAAAH..! MBAK KOSKAKIUNGUUU..!
MENGERIKAN TUGASNYA..!

hmm, mau menyampaikan sesuatu juga sebenarnya saya mbak, kalo mnurut saya sih laki2 prmpuan itu sama saja, tidak ada yang lebih kuat atau lebih lemah karena Tuhan maha adil..

hmm, sepertinya saya harus absen nih mbak, tidak bermaksud untuk gak ikut sama sekali lho mbak, hanya saja pengalaman saya sepertinya tidak bisa saya tuliskan karena takut menjadi fitnah bagi saya dan orang yang bersangkutan.. (terlalu serius ya? hehe)

hmm, maaf ya mbaaak, kalo ada tagging lagi saya pasti ikutan dengan review yang paling oke (narsis) hehe, tapi.. arigatou..! sudah menyertakan saya.. :D

r10 mengatakan...

ya ampun .... award ini krn terinspirasi karena lihat status FB ku yah >,<'

aku pernah patah hati sekali, sampai sakit dalam arti sebenarnya :(

so aku ga janji buka luka lamaku di blogku yah ha ha, soalnya malu

Call me Batz mengatakan...

wah tugas berat..aq ga pernah nembak siapa-2..single sejati..cuma tahun lalu ada cew yang nembak aq..namun aq tolak..karna aq memang lagi ga pingin punya pacar..haha

arev tyan mengatakan...

kelihatannya banyak yang mangkir dari tugas!mungkin berat??tapi salut buat mbak yang bisa ngepost tentang topik di atas,,

Dedi Suparman mengatakan...

Ehm.................

KoskakiUngu mengatakan...

HADA HAPA HINI? HADA HAPA HINI? HADA HAPA HINI?
wow, rupa-rupanya seperti itu yaa?
hmmm,
sebenernya saya nggak maksa lho, follower-follower cowokku,,huhoo :p
apalagi yang belum pernah nembak cewek, kan nggak mungkin juga kalian musti bohong..ya kan? *sambil naik2in alis*

((Brigadir Kopi)) siapa??siapa?? ^^a

makasi-makasi buat yang sudah maupun yg belum berpartisisapi.. :D

Cerita Tugu mengatakan...

hahaha...inyong dapat tag juga ya waduh gimana ya soalnya dulu inyong ngga ada tembak-tembakan tu,ya nanti tak posting sebisanya mungkin dalam bentuk lain

Ipah mengatakan...

Kedua,karena Tuhan telah menciptakan pria dengan keunggulan lebih “berlogika” dibandingkan “berperasaan”. Sehingga, mereka bisa lebih tabah menerima kenyataan “ditolak”.

ahahahah becuuul! galau lebih mendominasi perasaan wanita :D

Adryan Nurdien mengatakan...

konsekuensi buat yang ngasih tag : harus ngikutin tiap postingannya lho ya.. awas kalo sampe nggak.. :P

fb mengatakan...

he he ayo tembak

nonasan mengatakan...

oh jadi gitu ya asalmuasal kenapa cowok yang selalu mengutarakan perasaan duluan, hehehe. kaka salam kenal . di follback lah , gak dosa kok :)

deewahjoedi mengatakan...

aduh...gimana ya?
hmm.ga janji deh ya :D

NuellubiS mengatakan...

maaf tagnya ga bisa saya kerjakan.... saya belom pernah nambak cewek sebelumnya. hehehhe

KoskakiUngu mengatakan...

happy friday all!!
mahhap saya lagi males buat balas atu-atu, but makasi dah udah singgah yey..
buat nurdien (okeh siipp, saya kan mengagum berat blog kamu, hzzzzz :x )
hah?? nuell?? *kamu cowok yang jujur,saya suka!* :D

Adryan Nurdien mengatakan...

kayaknya kepaksa gitu ngomongnya.. hahah.. emotnya ... -.-"

Tukang Pamer mengatakan...

wkwkwk
tugas tagnya parah -,-

kayaknya kalo soal itu gak bs aku pamerin..
ntar yg laen mlh pada ikut caraku. hohoho
(kepedean)

sory baru komen..
lg sibuk bikin komik2an :D

Claude C Kenni mengatakan...

Udah gua kerjain tugasnya, hahaha...baca deh, pengalaman nembak cewe yg paling...errr...fantastis?

Selamat membaca! ;p

http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/06/bunga-cinta-dan-cermin.html

**ROH** mengatakan...

wah..mo bilang apa ya??? tugas nya berat juga..!!! hbz sering patah hati,,,hehehe

f4dLy :) mengatakan...

Lapor, tugas sudah dilaksanakan, silahkan baca yah http://f4dlyfri3nds.blogspot.com/2011/06/cinta-jangan-takut-ditolak.html

NuellubiS mengatakan...

heheehe.... yah itu sih realita. ngapain juga gw malu ngakuin? hehehhe... masi belon berani fai nembak cewe... justru gw mesti banyak liat2 pengalaman orang yang nembak. hehehe

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Baru pertama mampir sob, sekalian saya izin follow, wah seru ini acaranya, pasti cerita teman semua beragam,,,,,,

TUKANG CoLoNG mengatakan...

lagian kalo ga ditembak, hubungan jadi ga jelas. yah kayak gitu lah budaya di kita. beda ama bule..

Tarry KittyHolic mengatakan...

Wehehe tugasnya unik

KoskakiUngu mengatakan...

((iam)) : masak serem sih? :x every bad things just a part of our life, right? :D

((Gaphe)) : oke sip brahh, no problemo..

((ReBorn)) : emang cewek kyak gtu sipatnya, itulah sebabnya saya males pacaran ma cwek.. *lho? :p

((Jeje)) : don't talked about my foot.. :x *sensitive*

((GW)) : welcome back, itsokeh.. :D

((nurdien)) : as you said, I crazy of History, include the history of boys when they shoot the girls.. *huahuahua(bad english-don't try it @home)*

((tiara)) : cerita donk..crita donk..crita donk.. (udah kyak infotainment) :x

((P.60)) : Don't make me waitiing so long.. :D

((mbak Ria)) : ehm, pity of that boy :(

((Huda)) : ternyata "cuek" itu nggak begitu bagus buat kesehatan.. :( (curcol)

((yudie)) : yep, wanita dan pria sama2 manusia :D . dets the point :) yepyep, tak hapahhapah

((r10)) : ini bukan AWARD ini hanya tugas TAG bagi yang bersedia ngerjain. ok? gpp gpp, *uang jajan saya nggak berkurang koq* ehehehe

((Batz)) : wah, siapakah wanita yang nekat itu? jengjengjengjeng... ^^

((tyan)) : iya neh, tapi saya mang nggak maksa koq. hihihi, baidewei kamu tertarik buat postingan kayak gini nggak?? hayoo ikutan...ikutan...

((Dedi)) : ehm? meaning? --a

KoskakiUngu mengatakan...

((cerita tugu)) : huwaaa, inyong tunggu cerita "inyong".. ^^

((ipah)) : saya nggak senang kata Galau, lebih suka kata cengeng!!! bruahahaha

((nurdien)) : don't be afraid, I will.. =.="

((fb)) : hehe,

((nonasan)) : lebih tepatnya hanya pendapat dari Prof. Dr. KoskakiUngu., P.Hd (hihihi), lam kenal balik dindo, dah saya pollow :D

((deewah)) : serius? okeh, loe-gue-end, hehe

KoskakiUngu mengatakan...

((nurdien)) : emotnya "pas" kan??? :p

((Mr.Show off)) : parahan mana ama koruptor? haha, owww.. tugas tag nya mo dibuatin komik?? *really waiting for that* :D

((kenni)) : haha, saya sukama cerita kammuu. cowok bangetz (padahal mo bilang nekat nya parah) gihihi

((Roh)) : hayoo, diposting lah! :)

((fadly)) : tingkyu, i've read ur posting. waiting for the next story :)

((Arif)) : oke sep, hahoo yep diversity skale..

((Mr.stealer)) : yeah, dets our culture! endonesaaaaa dung dung dung

((kitty)) : meong..meong..

Aina mengatakan...

jangankan cowok, akupun walo cewek tapi kalo suka sama seseorang bakalan aku ungkapin tanpa takut di tolak. ditolak???cuek ajaaaa....

affie9 mengatakan...

eh, aku ke tag juga yaa.. haha... hmm ntar deh di kerjain..

iam mengatakan...

Hehe iya sih :D
Hmm, penasaran juga gimana jawaban2 mereka :p

KoskakiUngu mengatakan...

((aina)) : saya nggak berani nembak bukan karena takut di tolak, tapi takut melecehkan harga diri seorang pria..huehehehe

((affie9)) : kemana aja luh?? sok dikerjain...

KoskakiUngu mengatakan...

((iam)) : itu udah ada yang ngerjain, si nurdien,kenni,rama,fadly, sok dibaca.. hehe :D

YeN mengatakan...

whahaha tag yang menarik..pengen ngikutin nih..hihihi ;p

Happy Fibi (◕‿◕✿) mengatakan...

Like di bagian ini,, mas::

“kalau kamu nembak cewek, kamu harus yakin bakal ditolak. Jadi, kalau memang beneran ditolak, perasaan kamu ya biasa-biasa saja”

Hehe.. Jadi pengen baca crita" temen2 yg kena tag, deh :). Bakal seru, ni ^__^

**ROH** mengatakan...

hmm...peri maniz tuh tugasnya udah bikin setengah tuh,,tp ngak tw nulisnya,,ya semberawut aja....hheheh

NuellubiS mengatakan...

maaf tugasnya baru bisa gw laksanain sekarang.. tapi semoga cerita yang gw sharing di sini bisa jadi bahan pembelajaran yah. disimak aja. ghaahahahha.......


http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/07/im-still-single-because-im-very-shy-for.html

Puteri Daulay. mengatakan...

wuuah in postingan yg aku baca diblog ini,salam kenal ya mbak :) lucu bangett! haha,kreatif nih tagnya,langsung meluncur ke blog-blog yang nulisin cerita 'ptah hatinya' ini aah :D

Linus Tua mengatakan...

Hihihihihi.....
Linus paling ga berani nembak..
XD
cerita Linus -/+ terwakili di sini :
http://bebibandel.blogspot.com/2009/12/siklus-cinta-part-one.html

[part.1|part.2|part.3|part.4]

Terimakasih telah berkunjung ke Blog Linus, Koskakiungu
:)

hihi..BTW kakek Linus ada di Makassar, lho XD

Anonim mengatakan...

Thanks a bunch for sharing this with all of us you actually recognise what
you're talking about! Bookmarked. Please also visit my site =).
We can have a link alternate agreement among us

My web-site - thefazblog.com ()

Anonim mengatakan...

This website was... how do you say it? Relevant!! Finally I have
found something that helped me. Thanks!

My site sizegenetics ()