Creative imagination including cadburry chocolate

on Kamis, Mei 05, 2011

Besok hari jum’at. Saya selalu suka dengan hari jum’at. Entah mengapa? Mungkin karena terkadang sinar mentari terasa hangat,tidak terasa sangat panas seperti biasa, atau mungkin karena hari itu hampir semua pria tampak bersih dan wangi, mungkin juga karena hari jum’at sudah dekat dengan weekend. Entahlah, terkadang saya memang terlalu berlebihan dalam menanggapi hal-hal yang tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.*ihihihi*


Hari ini saya tersenyum di dalam angkot yang penuh sesak. Tanpa beat yang biasa menemani,tak masalah! Karena sopir angkot dari angkot yang saya tumpangi hari ini, membuat saya tersenyum. Sopir angkot itu bercerita dengan penuh semangat kepada pemuda yang duduk dikursi depan,juga sebagai penumpang(yang keliatannya dengan sangat terpaksa mendengarkan). Sopir angkot itu seakan tidak lelah setelah seharian menarik angkot. Ia bercerita tentang cara mengendarai mobil, mulai dari penggunaan gas(jangan bayangkan tabung gas 3kg yak!),cara penggunaan koplen(tulisannya sudah benar,tidak?) buat masukin gigi nya, sampai hal-hal yang terkadang lalai dilakukan oleh siapa saja yang mengendarai roda 4. Ia bercerita sejak saya menaiki angkotnya hingga sampai ketujuan(sekitar 30 menit). Lagi-lagi saya tersenyum, saya tidak bisa melupakan 1 kalimat yang saya temukan pada salah 1 buku di perpustakaan tempat saya KKN. Bunyi kalimatnya seperti ini,
“ Jika semua orang adalah guru, maka setiap tempat adalah sekolah”.

(jujur yah, baru kali ini saya menemukan orang yang begitu ahli dibidangya -nyupir.red- dan dengan senang hati berbagi ilmu yang dia punya, tanpa iming-iming coklat... #eh??? heuheuheu).

                                                          ####

Percaya deh, kalau saja disetiap peristiwa yang kita alami, kita selalu mencoba untuk memasukkan creative imagination dalam peristiwa itu, maka masalah itu tidak akan pernah ada. Jadi teringat kata Aa’ Gym, “sebenarnya tidak pernah ada masalah, tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana cara kita menyikapi masalah”.

(hehe)


Creative Imagination??? WoT Iz DeT???

((( Creative imagination adalah imajinasi dari orang yang kreatif. Biar nggak bingung, saya akan lebih mengkhususkan maksudnya. Jadi, creative imagination adalah cara orang-orang untuk menciptakan suatu karya dengan cara yang tidak biasa. Dalam hal ini, karya yang diciptakan dengan cara yang tidak biasa itu adalah fiction or non fiction story. Cerita tentang kehidupan dari yang biasa menjadi luar biasa dan dari yang luar biasa menjadi sebuah kebanggaan yang tak terhingga. Creative imagination tidak menuntut banyak dari makhluk yang bernama manusia, ia hanya ingin kembali mengingatkan akan kesempurnaan manusia yang dibekali dengan akal, yang tentunya akal lah yang merupakan induk dari creative imagination ))).

Dan saya, menemukan Dunianya! Dunia yang menurut saya tidak begitu luar biasa namun memiliki sejuta manfaat yang mampu menuntun kita dari kegelapan menuju cahaya(hihi,leboy koboy). yap! orang-orang sepakat menyebutnya Dunia Blog!

Dalam dunia ini, saya menemukan banyak orang-orang yang menggunakan creative imagination dalam pencipta’an karya-karyanya. Masih dengan creative imagination, suatu ketika saya tidak sengaja menemukan orang ini dalam dunia tersebut. Dan saya pun, berhasil masuk kedalam rumahnya, yang beralamat di Jalan Gaphe Bercerita...

*setelah mengetuk pintu dan mengucap salam,saya pun masuk ke dalam rumahnya*

Rumah yang menurut saya terasa segar dengan nuansa biru yang mengingatkan saya pada banyu biru(heh???) Penghuni rumah yang sepertinya kaya akan life experience tergambar dari beberapa koleksi cerita yang menunggu untuk anda baca. Masih tentang penghuni rumah yang sepertinya tau akan kebutuhan tamu-tamunya, ia akan menjamu anda dengan jamuan cerita yang berisi lorong waktu sehingga kita seolah-olah hadir dalam cerita tersebut. Rumah ini berisi sejuta inspirasi. Dan dari sekian inspirasi yang ada, saya tidak segan untuk mencuri inspirasi untuk terus menciptakan karya dengan cara yang tidak biasa.



 *ini ngomongnya dari lubuk hati yang paling dalam lho, gak da niat untuk membubuhi kata-kata kiasan yang berbau bohong atau fitnah, apalagi guna semata-mata mendapatkan cadburry chocolate. ohohohoho*

27 komentar:

deewahjoedi mengatakan...

yang bener "kopling".hehe

wah.lagi berburu coklat juga nih.

koskakiungu mengatakan...

>> sendal jepit: nah itu dia! kopling... _ _"
haha,nggak berburu koq, cuman tunggu dikirimin ajah..ihihihi

Kallolocom mengatakan...

saya KosKakiUngu tau ogi kapang? Iyakah? Kopleng dibilang koplen. Kalo orang Bugis, berarti saya dengan saya. Tapi sementara ini saya lagi karam di ibu kota negara kita untuk belajar. Insya Allah.

Saya selalu terinspirasi dengan catatan catatan seperti ini, sesuatu yang sebenarnya biasa kita jalani dalam sehari hari, tapi jika kita renungkan ternyata sangat banyak sekali hikmahnya. Seperti sudah ditulis Mas Ibrahim dalam postingan ini.

Semoga semangat bloggingnya terus memancar dan tak berhenti untuk terus selalu menulis, karena dengan tulisanlah kita berprose menjadi manusia manusia yang menggagas. Keep spirit..!!!

Gaphe mengatakan...

wowowowowww.. ini nih, kalimat yang dipake keren sekali.. disimpen aah.. hahaha..

Tentang hari Jumat, saya suka karena besoknya sabtu!.cihuy, liburan doonk.. dan itulah yang saya cari. *plaak.

woke, semoga namamu keluar diundian yaak... soalnya nggak nyangka pesertanya lebih dari 3 orang. hehehe..

Langit sahabat mengatakan...

Aku tertarik dengan kalimat dari buku itu yang mnegatakan bahwa kalau semua orang adalah guru maka setiap tempat adalah sekolah. ngomong2 soal kkn, aku lagi cari tempat magang di Makassar, ada koneksi gak?

koskakiungu mengatakan...

>> Kallolocom: eh,eh,eh, tau mangkasara' Q kah? wooo,lgi di jakarte? jaga diri bae2,culik ilmu sebanyak2nya, dan jangan lupa oleh2..hiii ^^

>> Gaphe: kalo' nggak dapat cadburry, coto gagak aja dehhh..huhuhu

>> Fadly: mo magang dimana? maksudnya jurusannya apa dulu?hehe

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

Anda benar sekali... teman2 termasuk Gaphe itu adalah kumpulan menarik dari para imajinator yang ternyata banyak berkecimpung di blogger... salam hangat untuk kalian semua yah... ajari aku seperti itu, dan postingan ini menarik sekali membuat aku bisa menemukan apa saja yang ada di dunia blogger ini ^_^

M. Hudatullah mengatakan...

bukannya si gaphe kemarin cuman minta 5 kalimat?
#berusaha keras mengabaikan betapa bagusnya postingan ini. saingan berat dapat cokelat neh...

koskakiungu mengatakan...

>> Wiedesignarch: hellow sist, yopyop!intinya semua orang bisa nulis dengan cara mereka,modal PEDE aja,pasti bisa menghasilkan karya yang indah.

>> Huda Tula: wuehehehe, kan beli 5 gratis 5!hihi *geje*

koskakiungu mengatakan...

>> Hula-Hula: Itu pake kalimat majemuk bertingkat, dari khusus ke umum, dipisahin pake koma. weeek :p

*masih berharap dapat juara 3* (ntar saya doakan, kamu dapat juara 4,deh! wekekekek ^^v)

Raffie9 mengatakan...

whaa.. moga berhasil berburu coklatnya.. hehe....

Allien 99 mengatakan...

sebelumnya maaf saya ingin berkomentar headline-header, jagalah kaki kalian tetap hangat' hehe.. pas banget nih kaki lagi kesemutan. Oya semoga rasa cadburry chocolate selalu ada dalam menyikapi hikmah.. ^^

Hennyyarica mengatakan...

ikutan giveawaynya gaphe juga ya?
semoga dapet cadburrynya :)
salam kenal.

koskakiungu mengatakan...

>> affie9: do'akan saya juara 3 yaahhhahaha

>> Alien99:hmp,hmp, dan semoga dalam menyikapi masalah selalu ditemani dengan cadburry chocolate. lho? hehe

>> Henny Yarica: iyap,soalnya si Gaphe maksa aq ikutan,hehe(fitnes),awas aja klo gak ngasi juara 3.hihihi

jinggalestari mengatakan...

waahhh cat...........*teriakalasizuka
gua sholat 7 hari 7 malam deh doain eluh supaya menang.tapi cadbullynya bagi dua yak 50:50...hag hag :D

cat bosen nih gua nunggu beasiswa eluh cair,pdhal anaconda gua dah ngamuk2 dari kapen hari. huhuhu

eh baidewei eniwei baswei kenapa jd ngomong *gua* yak? mgkin kepengaruh ma salah satu comentor disini yg lg nimba ilmu di jakarte.uhuhuhu

eh panjang ding... assalamu alaikummmmmmm

koskakiungu mengatakan...

>> Jinggalestari: yiahhh si jimga pake buka saharia saya lagi nungguin behasiswa cairrr.. *sambil kandatto' jimga* (semoga tidak mempengaruhi kemenangan saya memperebutkan ketbuli!hehehe). yo'i,pifti2! 30:70 :p

jinggalestari mengatakan...

hahhh???oh no tdk bisa 30:70 blik jd 70:30.hahaha *tersenyumpenuhkemenangan

Opi mengatakan...

hhahaha...ntu mah kopling..*shock.therapy*

di makassar jarang2 lho ada supir "pete-pete" yang rajin ngobrol sama penumpangnya, artinya bapak supir itu langka..

“ Jika semua orang adalah guru, maka setiap tempat adalah sekolah”, like this quote.. :)

wew, creative imagination yak ?? blog saya kayak gitu gak ya?? *megangin.jidat*

koskakiungu mengatakan...

>> Jinggalestari: haha,belumpi juga didapat coklatnya mo meki baku pukul! _ _'

>> OPI: hihi,sebenarnya saya juga tidak tau,si sopir pete-pete ngobrol sama siapa,namun sangat kuat duga'an dia sedang ngobrol sama seorang pria yang duduk dibangku depan yang nampaknya ia sangat terpaksa mendengarkan.haha! Blog kamu kayak gitu koq!punya warrrrnnaa tersendiri! ^^

Unknown mengatakan...

salam sahabat dari

http://dedi-news.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

AKU FOLLOW YA DI TUNGGU FOLLOW BALIKNYA

iam mengatakan...

Widih keren creative imagination :D
Kalo blog gue sepertinya belum termasuk blog kreatif :)

jinggalestari mengatakan...

cat kt udh bhas ini semalam kan?? dan kt dh sepakat entu kedbulli dibagi rata pipti pipti.......*ngancempakepisaudapur

Yus Yulianto mengatakan...

sayang sekali, barusan si gaphe memposting pemenangnya. dan anda tidak termasuk, hehehe...




kabur

koskakiungu mengatakan...

>> Dedi: yupyup, meluncur ke TKP!

>> JIngga: ndag menang!case close!

>> Iam: termasuk koq, keren begete' malahan blog kamu,am! ^____^

>> eks: hihi,timakasi inponya!gpp lah,beluum rejeki.. (setidaknya tidak membatalkan dietku,haha!ngeless)

Unknown mengatakan...

wah ini artikel utklomba si Gaphe toh. hehe..gak keliatan banget lho...keren...jadi misi lombanya tersamar

koskakiungu mengatakan...

SCB: iyah,saya memang orangnya samar2...ehehehe