Mentega Terbang (=_=')

on Senin, Mei 30, 2011
Assalamu'alaikum pemirsa..
aga kareba?
bajik-bajik ji?
yes! Hopely,

Long time no see yeah? saya sepertinya merindukan kalian, adakah yang merindukan diriku? hoho. yup! absolutely ai rilli miss everiting ebot blog. mulai dari para bloggernya, cerita-cerita dari bloggernya, info-info keren dari para blogger, etc. dan akhirnya tepat pada pukul 10.40 PM WITA saya kembali ke dunia blog!(kalau misalnya ada yang iseng nanya, "dari mana aja, jeng?" saya akan menjawab, "nggak kemana-kemana, cuman pusing aja mikirin negara". heuheuheu ;p)

sebenarnya nih, sedini hari kemarin sudah kepengen nge-post, sambil nonton emyu versus barka maen-maen bola, tapi alhasil modemnya sakit. katanya pengen istirahat lagi. apa-apa'an inih? yasudah, saya biarin si modem istirahat and saya lanjutin nonton bola. ahh, ternyata emyu mang jago bisa nyetak 1 gol. ahahaha. upz! tapi tendangannya si runi mang keren koq! (glory..glory..barka..!!!). :p


saya pengen cerita nih, jum'at kemarin saya ma teman-teman SMA se-gang pada janjian buat reunian. awalnya pengen ketemuan di kafe baca aja, tapi nggak nemu maka jadilah kami bertemu di Mall MP (baca: empeh). talking-talking-talking mostly tentang squibwortsi, terus soal kerjaan kalau dah slese kulyahran, ujung-ujungnya soal nikah. halahhh,,,,
se-gang itu ber7 ma saya, 2 orang diantara kami pintar banget ngelucu, ato sok lucu aja kali yah? hehe, -.-' nah, tiba-tiba si indah(bukan nama palsu) ngasi teka-teki, kita nya langsung pada diam-mikir jawabannya-, saya dengan polosnya ngejawab BUTTERFLY. kitanya saling pandang, terus kompakan ngekomplain "teka-teki kamu nggak lucu! alias nggak da rasanya!" ahahaha.

Teka-tekinya Indah: "bahasa inggrisnya Mentega Terbang apa hayooo???"
ngomong-ngomong soal teka-teki, kayaknya niy permainan yang nggak pernah mati, semua jenis umur bisa menikmati, kalau nggak hati-hati, mainnya bisa sampai pagi. heulaahhh, =.='
saya termasuk penikmat teka-teki, saya selalu menunggu jawaban-jawaban yang mengagetkan karena pasti bakal melenceng ma pertanyaannya. yah, namanya juga teka-teki. hehe,
sampai saat ini, saya sering bertanya-tanya, siapa yah orang-orang yang kurang kerja'an yang nyipta'in semua teka-teki itu??? (hayoo ngakuu!!).

beberapa hari yang lalu, teman saya ngirim sms. ngasi teka-teki psikotes. awalnya pengen langsung jawab aja, "tau ah!". tapi berhubung saya menderita penyakit penasaran semester akhir, jadinya saya berhasil meraih sehelai kertas dan seekor pulpen. mayan buat bingung sih. srek-srek-srek. selesai! saya balas smsnya. trus dijawab ma dia, "PINTERRR". hohoho (padahal saya dibantuin ma adik :p). teka-teki psikotesnya kayak gini.

5+3+2= 151022
9+2+4= 183652
8+6+3= 482466
5+4+5= 202541
7+7+7= ………….??
 (ada yang berani jawab??? mudah koq!!!)

nah biar kesannya lagi main teka-teki gitu, sms dia saya balas lagi, tapi pake teka-teki juga. (yaiyalah) tapi niy teka-teki beneran, nggak pake psikotes. pure. dan ternyata teman saya nyerah, sambil ngasi alasan klasik, "saya lagi malas mikir". heuheuheu (kalau teman saya kebetulan baca, saya mau berpesan, "nggak boleh malas, orang yang malas tuh temennya setan. wehehehehe"). teka-teki saya kayak gini:

Jika:
0= 1
1= 0
Maka,
2=?

(kalau teka-teki yang ini kayaknya sudah lumayan terkenal, jadi kalau tertarik ngejawab pake nanya-nanya ke tetangga dulu, yah gpp deh! ehehehehe)



Kalau ada yang berhasil ngejawab dengan benar saya kasi hadian DO'A! keren kan hadiahnya??? pokoknya saya do'ain cita-cita kalian pada terwujud asal rajin ikhtiar(usaha) plus tawakal aja, ihihihihihi ^^
Salam Olahraga! :p

47 komentar:

belajar matematika mengatakan...

pertamaxx.. :)
wahhh,, saya tanya dukun ajib dulu ya tekateki nya..
wait.. :D

I-one mengatakan...

sebenarnya sih bisa jawab,cuma saya gak mau pamer,ntar dikira sombong.Cukup Tuhanlah yang tau segalaya...hehe

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> belajar matematika: sok..sok.. (paling nyangkut ke om gugel tuh! ahahah)

>> i-one: talk less do more, om! :p

Tukang Pamer mengatakan...

siapa ya org kurang kerjaan yg bkin postingan ini?!
(hayoo ngaku?!!)
wkwkwk

Claude C Kenni mengatakan...

Wah2, gua ga tau deh jawaban teka tekinya...dah terlalu lama tidak memakai otak kiri, terlalu banyak otak kanan selama kuliah, hehe...

Btw, salam kenal
http://claude-c-kenni.blogspot.com/

Penghuni 60 mengatakan...

Waduh2, aku nyerah deh... kplaku puyeng nih....
tp tetep aku jadiin pe-er aja deh...
unik jg tuh...

jawabannya ksh tau ya....

Penghuni 60 mengatakan...

aku berhasil sob mecahin teka-teki yg pertama:
nih jawabannya:
7+7+7=494991

bner gak nih? mana hadiahnya...?
:)

OPI mengatakan...

hhahaa..pintarnya senior ku main teka teki tawwa.. jadi kalo dragonfly ? naga terbang ?

kalo teka-teki pertama, dak saya tau cara dpat 2 digit trakhir (opi tolo)

kalo yg kedua..hmm..tetap nol..cucok mi senior ? hhaha..

Allien 99 mengatakan...

waduh bangun tidur dikasih itungan.. ampun deh. kalo di kasih segelas kopi mah mau deh ^^

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> tukang pamer: saya!!! (angkat kaki tinggi-tinggi)

>> kenni: pake otak tengah ja klu gtu.. :p (salam kenal juga bang bro)

>> penghuni 60: nah itu pinteerrrr! kasi tau caranya donk? ehehehehe

>> opi :haha iyyek, kalo' terbang berlebihan namanya FLYOVER! :p
yep!2=0 kalau 6=?(pertanyaan sambungan karena sudah berhasil kw jawab.hehe)

>> allien 99: haha,ketahuan baru bangun neh..ckckckckck ;p

fharkhan mengatakan...

salam kenal..
tulisanya agak gak jelas..
Semoga bisa jadi teman diskusi yang baik.

Fiction's World mengatakan...

wiwiwiw mantep baru selese mikirin negara *terharu*
wah udah dipecahin ... tapi biar deh ikutan jawab 494991 yey bener *loh*

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> farkhan: iya masih berantakan tulisannya,ehhheee -.-'

>> tiara: ah, nggak boleh nyontek. :p (iya mikirin negara indonesia kapan yah bisa kayak london?) T~T

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Butter fly. hehhee

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo kaos kaki terbang? hahaha..

John Terro mengatakan...

5+3+2= 151022
9+2+4= 183652
8+6+3= 482466
5+4+5= 202541
7+7+7= ………….??

saya tahu caranya

polanya adalah

a+b+c=[axb][axc][(axb)+(axc)-b]

7+7+7=[7x7][7x7][(7x7)+(7x7)-7]
7+7+7=[49][49][91]=494991

bener kan?

John Terro mengatakan...

Jika:
0= 1
1= 0
Maka,
2=?

ini ada banyak versi menjawabnya
kalo menurut garis bilangan

-1 [0] [1] 2
2 [1] [0] -1

berarti 2=-1

kalo menurut Gate Logic

input = output
0 = 1
1 = 0
berarti output = negasi dari input
maka 2 diubah ke biner dulu menjadi 10
maka 2 = 01

kalo menurut teori impuls sinyal
sinyal impuls hanya bernilai 1 saat n=0
maka 2 = 0

kalo menurut teori gelombang segitiga yang selalu berosilasi

0 = 1
1 = 0
2 = 1
3 = 0

entah yang mana yang bener ... haha

btw, mentega terbang itu kupu-kupu (butterfly) kan?

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Sang Cerpenis Bercerita: sockfly kayaknya..hehehe

>> Jhon Terro: iya,om. teka-teki yg pertama completely true. ^^

nah,saya kan sudah bilang, teka-teki yg kedua ini "PURE" teka-teki. so, kisi-kisi nya adalah DON'T USE ANYTHING FORMULA... *LOL*
(selamat berpikir, kalau mau ngelanjutin..hehe)

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Jhon Terro: sorry, hasil dari rumus yang ini kurang saya perhatikan.
((kalo menurut teori impuls sinyal
sinyal impuls hanya bernilai 1 saat n=0
maka 2 = 0)).BENAR!

jadi, ini masi lanjutan dari teka-tekinya(bukan pertanyaan baru yah!)
jawabannya sudah benar, 2=0.
nah, biar teka-tekinya nggak kepanjangan(ngepostnya maksudnya),langsung sekalian jawab lanjutan dari pertanyaan teka-teki ini yak!

2=0
3=?
4=?
5=?
6=?
7=?
8=?
9=?
10=?

yup,cukup sampai 10 saja. sebagai wujud pertanggungjawaban kamu karena sudah berhasil menjawab 2=0! hahaha (sapa suruh jawabnya benar)

Riska mbem mengatakan...

hualaaa kaga tau jawabannye mbak (maklum baca kaga bisa *loh?*)

inuel mengatakan...

walahhhhhhhhhhh mbingunginnnnnnnnn, mate matikaku dapet Nol. lah wong aku baca komentar jawaban aja dah gak paham :(, gak suka teka teki dan males mikir buahahahhahahahaah

John Terro mengatakan...

hahah .... abis lihat udah benar jawabanku
aku langsung ga tertarik jawab yang 3 sampai 10
hahaha :D #peace

iam mengatakan...

Ya ampun, ini pegimana caranya? Kalau teka-teki pake rumus? Sepertinya angkat tangan dulu. Atau... *brb search di google*

Teras Info mengatakan...

waduh...puyeng iki...he..he..

M.Wiyono mengatakan...

ikutan jawab kayak yang diatas aja ah
input = output
0 = 1
1 = 0
berarti output = negasi dari input
maka 2 diubah ke biner dulu menjadi 10
maka 2 = 01

Adittya Regas mengatakan...

aduh apa tu mentega terbang....

Gaphe mengatakan...

itu dikalikaliin ya?.. makanya jawabanya selalu 6 digit?. ahahah..

siplah, buat ngusir setres. Mentega terbang tuh bukannya kupu-kupu ya?.

kalo bahasa inggrisnya : Dasi Dan Kursi apa hayooo??? Teriakkan yang keraaS!

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Riska Tembem: hihihi,pastesan tembem... *eh?kidding! ;p

>> inuel: saya turut berduka cita, gyahaa ;p

>> Jhon Terro: wuuuuuuu (teriak para penonton)
saya kasi tau jawabannya yak!

3=0
4=0
5=0
6=1
7=0
8=2
9=1
10=1

>> iam: ah kelama'an, jawabannya udah ada noh.. :p

>> Teras info: haha,segera minum kombantrin! *apa hubungannya?hmmmm*

>> M.Wiyono: coba di cek n' ricek jawabannya, semoga ngerti..hehehhe ^^

>> Adit: Mentega Terbang=kupu-kupu(jawabannya gaphe), ehheeee

>> Gaphe: yuppy, rumus dari Jhon terro sudah sangat memberi penerangan (hahaha, lampu philips mah lewat! -,- ).
saya tau bahasa inggrisnya!!! TAI DAN CAIR!! *sambil naik2in alis*
wehehehe

Arkan Azis Kusuma mengatakan...

Eh buset ampe lebih dari limabelas menit saya merhatiin komentarnya Bang John Terro dengan tatapan muka bloon+mangap. Hedeeeh... XD

Tapi yang teka-teki pertama itu juga saya ttau. Dan butuh lebih dari 10 menit buat nyari sumber akar rumusnya. Huahahaha sungguh telminya diriku. -__-

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Arkan Azis Kusuma: yowes..yowes..jangan berkecil hati, *sambil nepuk-nepuk pundak kamu + ngajak minum teh sosro*

Joni-Joni-Joni mengatakan...

mumeeeeeettt tapai aku berhasil mencontek yang
5+3+2= 151022
9+2+4= 183652
8+6+3= 482466
5+4+5= 202541
7+7+7= ………….??
wkkwkw 494991 = g liat komen sebelumnya ternyata dah ada yg publis formulanya yaa wkwkw


(7 x 7), (7x7) , ((7x7)+(7x7) )-7=494991 wkwkwkkwk

Adryan Nurdien mengatakan...

teka-tekinya boleh juga.. heheheh..
tapi aneh juga, kok jawabannya 3-10 gitu.. tapi namanya teka-teki juga sih, terserah yang mbikin.. hahaha.. :P

t h y a mengatakan...

aku tau jawabannya apaa??
tapi gak mau ngasih tau ahh.. nanti yg lain tau lagi. huehehe *alesan*

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> joni: wahhaa, nyontek niyeee :p

>> nurdien: yaudah deh, teka-teki ini harus di sudahi sekarang juga!
soalnya adalah:
1=0
0=1

intinya adalah, semua angka yang ada "bulet-bulet" nya kehitung 1. hehehe,

jadi jelaslah, jika 6=1, 8=2, 9=1 dan 10=1.

nah, pure teka-teki kan???
*kabuuuurrrrrr* haha

>> thya: alesan kamu keren thya, *sambil tersenyum manis*

Adryan Nurdien mengatakan...

jiaaahhhh.... -.-"
tape' deh..

Huda Tula mengatakan...

salam olahraga!

jinggalestari mengatakan...

hua huahahahahaa........ah telat #tpikutanketawaajah.cz udh pernah bahas in ma si meong manis (jgn geer) :p di esemes tempohari.hehh...yg se heran john terro kok bs jelasin segitu lengkapnya,ampe manghap gw...hahhaa #ketahuanbeloonnah
meong...salam olahraga! salam sm meong2mu yang laen.bagi kue duleh,adji dkukkas?

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> nurdien: capek, mang? istirahat gih... :p

>> Huda Tula: he'em

>> Jimga: iyow, tapi nda berhasil juga kw jawab ka-teki yg kedua toh? hahaha, ternyata ndak semua teka-teki yg pake angka itu, cara jawabnya pake rumus. :p

ehhmm,sepertinya antivirus di blog saya Detected kata "manis"! ahihihihi

Adryan Nurdien mengatakan...

pegel2 iya.. heheh.. :P
akhir2 ni begadang mulu..

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> nurdien: virus nocturn itu kembali lagi... T~T

Adryan Nurdien mengatakan...

A bad habit is a dangerous virus.. yeah.. :P

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> nurdien: :k6

Adryan Nurdien mengatakan...

:k6 ?? apaan itu?

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

haha, saya jadi korban salah pasang emotikon di komen.. itu tadi ekspresi malu..hee

Adryan Nurdien mengatakan...

mana ada? emoticon malu dari mananya? -.-a

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>>nurdien: sorrybang brew, case close dah... :)

Adryan Nurdien mengatakan...

iya deh, iyaaa... ampun mbok.. :P