Introspeksi Mimpi

on Minggu, Mei 15, 2011


Waktu itu, langit terlihat sedikit kelabu, sepertinya akan turun hujan. maka, kami segera melaju ke toko buku yang kami tuju. beberapa menit kemudian, tibalah kami di taman baca(toko buku) yang isinya dipenuhi ber-rak2 buku. segala macam jenis buku bertebaran, membuat mata saya berubah menjadi ijo toska. yah!saya sungguh bahagia berada di taman baca ini karena kami memiliki voucher yang bisa ditukar dengan satu buah buku, dan tahukah kalian?(jawabnya harus TIDAK), kami memiliki berpuluh puluh voucher!hehehehahahaha *laugh like devil*. maka visi selanjutnya pun dijalankan, kami mulai sibuk mencari buku-buku yang kami senangi. saya mulai berpindah dari rak yang satu ke-rak selanjutnya. layaknya orang yang sedang mengalami kekalapan stadium 4, saya belum memilih satu buku pun (ada apa ini?sepertinya mulai ada konspirasi?saya mulai curiga...). tanpa pikir panjang, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil buku apapun!!!!


*Telat....
*Saya Akhirnya terbangun dari mimpi, (T.T)

Setelah sekian banyak kejadian mimpi yang saya alami dan berakhir dengan cara seperti itu, terkadang membuat saya menjadi curiga pada Tuhan dan bertanya-tanya apakah Tuhan juga menegur atau ingin mengingatkan hambaNya melalui mimpi? ahh, sudahlah... biarlah Tuhan bekerja dengan caranya sendiri. toh, saya tidak perlu mempertanyakan itu, karena saya lah yang akan ditanya oleh Tuhan kelak.^^

saya memang sangat mencintai buku(walopun gk da yang nanya) karena saya sangat suka membaca dan membensi kecoak (hehe,kadang pake nimpuk kecoak). Pada salah satu baca'an, disitu sang penulis mengatakan bahwa introspeksi bukan saja dilakukan di akhir perbuatan. namun, introspeksi itu mestinya dilakukan di awal, pertengahan dan diakhir. how come? yah, karena introspeksi sangat erat kaitannya dengan waktu, dan hukum pasti soal waktu yaitu ia tak akan pernah kembali walau sedetik! memanfaatkan waktu yang kita miliki bukan perkara yang sepele, begitu pentingnya waktu-waktu kita hingga Allah pun bersumpah atas nama waktu.

:: Tahap-Tahap Introspeksi::

1. Introspeksi sebelum berbuat yaitu memikirkan matang-matang terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu, namun realita yang terjadi saat ini, setelah berbuat lalu bepikir.(begitukah?hmm)

2. Introspeksi saat berbuat yaitu mengontrol diri kita agar tidak menyimpang dari niat awal kita. banyak hal yang bisa terjadi dalam perjalanan kita melakukan sesuatu, pujian seseorang bisa saja membuat kita terjatuh dari niat awal kita. sehingga, niat ikhlas pun bisa rusak karena hanya mengharapkan pujian (disini sudah ada interfensi dari syaiton.hehe)

3. Introspeksi setelah berbuat yaitu melihat kekurangan atau kesalahan yang ada sebagai bahan perbaikan di kemudian hari dengan begitu kita akan berusaha untuk meminimalisir kesalahan/kekurangan.

Mari Berintrospeksi, jika saja kita semua rajin untuk berintrospeksi, mungkin kejadian jatuhnya pesawat merpati tidak akan pernah terjadi, begitupun dengan kejadian-kejadian yang semestinya tidak terjadi jika kita mau untuk berintrospeksi. saya gondok melihat sikap pemerintah yang sepertinya menganggap hal-hal seperti itu adalah hal yang sepele! hey,ini manusia lho yang mati, bukan kucing!(kalau kucing mungkin masih punya cadangan nyawa.hehe).


Moga bermanfaat! happy weekend! ^^







32 komentar:

Dedi Suparman mengatakan...

PERTAMAXXX

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

ahahaha, dengar2 harga pertamax mau naik yah? -,-! KEDUAXXX! :p

Eel Eliyanto Kaudan mengatakan...

waduh mas dedi di Stiap Komentar blog Pertamax mulu.....ckckcckckcckk

perlu diterapkan juga yang nama nya intropeksi diri tuh mas................

Gaphe mengatakan...

hebat kamu, dari bermimpi saja bisa jadi introspeksi diri. hehehe. kalo istilah kerennya : kontemplasi, alias merenung mengintrospeksi diri..

jadi kangen meditasi.. *lah?

Memorabilia mengatakan...

kalo saya tadi malem mimpi beli duren, artinya apa yach?.. pengen duren aja kalee.. hehe. beli ah ^^

Onna mengatakan...

Intinya...

kita harus selalu instropeksi diri dalam setiap keadaan...

gitu yah?

OPI mengatakan...

hhahha..betull..mari kita introspeksi diri masing-masing..

hooo...benci ko sama kulipasa'?? banyak kulipasa dirumahku..

di UNM ko kuliah?? saya juga disitu, FE, baru semester 2 (ini apaan ?? perkenalan??)

Fiction's World mengatakan...

hwee ... instropeksi yang diawal wah sebuah perubahan yang agak sulit buat saya. tapi emang musti belajar ketiga tahapan tersebut ya supaya gg menyesal dengan waktu yang telah dilewati.

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Eel: haha,patut dicontoh tuh mas dedi! *selalu menjadi yang pertama* :)

>> Gaphe: asal gk kangen mutilasi aja,mas! wkwkwk

>> Memoribilia: kata primbon kalo' beli duren, jangan beli 1, coz bakal ketagihan!jihihihihi

>> Onna: iyah!betul3x! 100 buat onna...

>> opi: ahahaha,anak uneng kow juga pale'! salamku sama papi aris munandar, moma tinggalkan uneng saya kodomz... (pura2 sedih-padahal bakar kembang api! :p)

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Dunia Fiksi: emang agak sulit, klw belum pernah mencoba... ^^, bertahap namun pasti, saya bantu do'a deh..ihhihi

Huda Tula mengatakan...

"Setelah sekian banyak kejadian mimpi yang saya alami dan berakhir dengan cara seperti itu, terkadang membuat saya menjadi curiga pada Tuhan dan bertanya-tanya apakah Tuhan juga menegur atau ingin mengingatkan hambaNya melalui mimpi? ahh, sudahlah... biarlah Tuhan bekerja dengan caranya sendiri. toh, saya tidak perlu mempertanyakan itu, karena saya lah yang akan ditanya oleh Tuhan kelak.^^"

gud girl..

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Huda Tula: did you say i'm a gud girl??? wohohoho gud boy! :p

Nufri L Sang Nila mengatakan...

jiahhh...mimpi ternyata.....hhiiiiihihiiii...

membaca tulisan kamu, saya jadi ingat pepatah kuman disebrang lautan terlihat jelas..tapi gajah di pelupuk mata tidak terlihat...hmmm...

:)

syahman's mengatakan...

hohoho instropeksi diri ... mudah ungkapinnya susah jalaninya ... salam kenal

iam mengatakan...

Andai mimpi itu nyata ya? :D
Hehe setuju dengan makna introspeksinya :D

Call me Batz mengatakan...

Yup,kita harus banyak instropeksi untuk setiap hal yg sudah kita lakukan maupn akan kita lakukan sehingga hal2 yg tidak baik bisa kita hindari.

DuniaPiyen mengatakan...

pikirkan apa yang akan kamu lakukan.. akibatnya dan hasilnya

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Nufri: semoga benar2 bisa menginspirasi *ting*

>> syahman: yeah,sometimes easy to say but really hard to make it real. but remember, we never know until we try. *wahahaha,itu artinya apa yah? -,-a*

>> iam: yahh, seandainya...biarlah saya terus bermimpi hingga mimpi itu menjadi nyata. *hapa seh??*

>> call me batz: setuju! mari..mari..

>> DuniaPiyen: yep,think before it's too late(judul buku)by edwar de bono. must read,bukunya keyeenn... ^^

John Terro mengatakan...

woah ... biasanya kan introspeksi diri :P
ini malah introspeksi mimpi

Penghuni 60 mengatakan...

kucing punya cadangan nyawa?katanya punya nyawa 9 ya? hehe...
betul bgt sob..
introspeksi diri itu sangat penting...
jgn saling menyalahkan

tp kalo introspeksi mimpi...
hmmm???

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> jhon terro dan penghuni 60: kamuflase judul, kalau judulnya 'introspeksi diri' bisa langsung search di gugel...mudah ditebak! buktinya, kalian jadi nyasar di mari khn?ihihihi ^^

f4dLy :) mengatakan...

Betul...harus intropeksi dulu. jangan sampai karena mimpi kita malah menuduh orang lain....

iam mengatakan...

Haha hati2 jadi galau gara2 mimpinya tak kunjung jadi kenyataan :p

I-one mengatakan...

Mimpi dan intropeksi,baru kepikiran??/

Adittya Regas mengatakan...

emmm... kalau msalah buku, saya juga lagi gila"nya baca" nie makslum baru bisa baca haha...

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

ehemm, buat fadly, iam, kang i-one, adit... nyuhun udah singgah, semoga postingan ini bermanpaat! yeyyy

Adryan Nurdien mengatakan...

terkadang mimpi memang memiliki makna tersendiri untuk kita, sehingga menimbulkan kesan yang seolah2 mengingatkan kita akan sesuatu.
namun gak jarang juga mimpi itu hanya sekedar hiburan saja.

umiabie mengatakan...

artikelnya bagus, terima kasih..

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> kakak kedua: betul..tull..tul... :p

>> umi dan abie: eheheh, iyah iyah..cama cama.. ^^

Adryan Nurdien mengatakan...

-.-" lha kok kakak kedua? udah deeehh.. >.<

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> nurdien: hehe, peace love and gaul... ^__^

Adryan Nurdien mengatakan...

jangan dibiasain melekan.. -.-a