:: Orang Yang TERLUPAKAN ::

on Kamis, Mei 12, 2011
Kehidupan yang kita jalani ini dapat diibaratkan seperti permainan jigsaw puzzle (jadi ingat film SAW -,-) untuk dapat menyelesaikan gambaran besar diperlukan gabungan potongan-potongan gambar kecil yang saling melengkapi.

Adalah manusiawi sekali di tengah-tengah rutinitas kehidupan sehari-hari, sebagian besar dari kita pastilah tidak pernah berpikir tentang orang-orang tak nampak yang merupakan potongan-potongan gambar yang membentuk kehidupan kita.

Pernahkah terlintas di dalam pikiran kita dari mana asal beras yang kita tanak menjadi nasi? Pernahkah terpikir dari mana asal kemeja yang kita kenakan? Dari mana asal sepatu, sandal, sabun, lauk pauk dan sebagainya itu? Mungkin dengan mudah sebagian dari kita menjawab itu semua berasal dari uang yang kita belanjakan di supermarket dekat rumah.

Tetapi jika mau jujur, jika kita coba menelusuri semua itu kembali ke asalnya, akan kita temukan betapa panjangnya daftar orang-orang tak nampak yang ikut berperan dalam mewujudkan semua itu.

Seperti beras dari sawah yang dikelola petani, petani mengolah sawah dengan bantuan sapi pembajak dan pupuk dari pabrik dan pabrik berjalan atas kerjasama para karyawannya. Atau seperti kemeja yang berasal dari kain yang dipintal dari benang yang diolah dari kapas yang ditanam petani dan tanah pertiwi menyediakan dirinya sebagai tempat tumbuh kembang untuknya.

Gambaran kehidupan kita terbentuk dari potongan-potongan kecil yang seringkali kita anggap remeh, hingga ia seolah-olah tak nampak ada dan kita berbesar kepala mengangkat dagu tinggi-tinggi karenanya.

Tanpa potongan-potongan kecil itu, tanpa orang-orang tak nampak itu, tak kan ada gambaran kehidupan ini: kita bukan siapa-siapa tanpa mereka.




Note: Hampir sepekan menyuekin www.koskakiungu.blogspot.com juga Blog-Blog para Blogger (maaf bin sorry, yah!), terlalu banyak kisah yang ingin saya tumpahkan, apa daya otak saya tidak mudah mengingat banyak hal-hal yang urgent (jangan bilang, "itu mah DL alias Derita Loe!"), yang pasti Ban Motor saya Bocor berturut-turut(kemarin ban depan dan hari ini ban belakang),kembali diberi ujian kesabaran! CURCOL! :"(
Namun saya yakin bin sure postingan ini akan sangat bermanfaat untuk kembali melembutkan serta melunakkan hati-hati kita (terlebih untuk saya pribadi). *semoga*
Akhir kata, thanks for Lilis yang sudi memberikan artikel ini, walopun dengan sumber yang tidak diketahui. hehehe!oya, kalau mau,silahkan di share! ^____^

10 komentar:

Dedi Suparman mengatakan...

Horeee PERTAMAX LAGI

Dedi Suparman mengatakan...

Walah yang punyanya kemana ya ????

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

Dedi Suparman: Selamat..selamat.. anda berhasil mendapatkan seperangkat alat sholat,beserta imam dan makmum nya...hah hah!

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> dedi suparman: musik di blog kamu serasa lagi di gramedia... =,='

OPI mengatakan...

waah..waah..keren nih postingannya..bener2 mencerahkan jiwa dan raga..

emang sih, kalo mau ditelusurin satu.satu..kita bakalan nemuin bgitu bnyak manusia 'invisible' yang nyusun kehidupan kita, sampe bisa macem gini..

jinggalestari mengatakan...

wuih.....se yang paling merindukan mu diantara org yang merindukanmu cat...*lebaymeong
hahaha....
seminggu ngapain aja?sbuk skripsian ya?haha ksian jdian mahasiswa.semangap nak...!
raih cita2mu.
postingan ini menyentil dirimu sndiri keknya yg melupakan se blakangan in.#kekpentingsaja.hahaha
tp kembali lg, mmg ad bnyak org,tempat,yg brnyawa at tdk brnyawa yg brperan dlm khdupn kt.n trimkasih utk semua yg tlah mnjd puzzle khidupanku.baik atau bruknya sekalipunn.....*curcolmiseng

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

ahahaha,,,,, dibilang derita loe... hihihi....

::: ehem ehem.... postingnya bener2 inspiratif banget, sebuah filosofi sederhana dengan perenungan pastinya... ^^v...

::: komunitas lah yah kita butuhkan kan akhirnya... salam malam larut nih ^^

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Opi: mungkin gak perlu sampe ditelusuri,tapi cukup menghargai jerih payah mereka dan mengingatka diri untuk tidak berbangga diri.. ^^

>> Jinggalestari: hehe,kata salah satu Blogger,kuliah itu hanyalah duniawi dan saya sedang berusaha untuk menjadikannya akhirati,biar berpahala. *apa coba?*

miss u too,just reply my message.ok?! :p

>> mba' wied: udah larut gini masi idup aja?hehe... jika berkenan,tolong di share yaph! :)

Eel Eliyanto Kaudan mengatakan...

gak tau mau koment apa...stelah beberapa hari blogger.com mengalami Maintenance..otak pun jadi blank...gak mampu lagi kasih koment yg bijak :(

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

>> Eel: hehe, komen kamu sudah cukup bijak koq! :p