Indonesia dan Justin Beiber

on Selasa, April 26, 2011

sekilas melihat judul postingan ini, sedikit terkesan nasionalis yah? hehe, --a
biarlah, yang pasti saya memang lagi memikirkan Indonesia koq -negeri saya tercinta, tempat saya dilahirkan, yang kaya akan sumber daya alamnya, budayanya, banyak deh pokoknya-.

sering mikir juga, koq saya bisa lahir di Indonesia yah? kenapa bukan di Jepang saja(mungkin udah wafat kena tsunami kemarin-eh, naudzubilah-), ato mungkin di eropah biar berasa kayak bule gtu...(tapi mereka aneh, kalo' -maaf- pup, ceboknya gak pake air.hihihi). yah, saya memang sering mikir kayak gtu. koq saya lahirnya di Indonesia yah? dan jawabannya ternyata sangat mudah, karena emang udah takdir!

*udah tau apa aja sih qta tentang negara indonesia?
*emang penting yah?
*coba pikir 1 hal yang identik dengan negara indonesia? (hoammzz, zzzzzzz)
*indonesia tuh negara Korupsi, udah di curigain jadi negara Teroris juga tuh!bla..bla...bla...

---nah mungkin itu sekilas(sebagian kecil) dari pertanyaan dan pernyataan dari (mungkin) orang-orang yang tidak bertanggung jahat, ato ibaratnya mereka tuh termasuk dalam kategori orang-orang yang lempar tangan sembunyi batu, eh???---

manusia mang cenderung menilai dari penampakan yang nampak #apa seh?#, maksudnya mereka terlalu terburu-buru mengambil keputusan dalam memberi penilaian, tidak memberi kesempatan otak yang lain untuk berargumen, padahal otak manusia dibagi menjadi 3 bagian, kanan-tengah-kiri, pasti masing-masing punya persepsi yang berbeda. #apa lagi ini?#. well, itu sudah menjadi sifat alami manusia, kalo' gak maka quote "don't jugde a book by it's cover" itu tak akan pernah ada. quote itu mang di buat sebagai refleksi dari sifat alamiah manusia kan??? #cari dukungan#

yaudah gini aja, kita main jujur2an aja biar seru. sistem(ampir semuanya,coba pikir sistem2 apa saja) yang ada di Indonesia ampir semuanya cacat(wah guys,sya gak bisa sebutin yah, soalnya niy postingan bakal panjang banget-jadinya kasian buat yang baca,ntar keburu tidur-).nah udah pada setuju kan? udah pada ngalamin dampak dari sistem yang cacat itu juga? #syukur-akhirnya dapat temen-haha#. gak usah cari sapa yang salah deh, yang perlu kita lakuin sekarang benahi diri sendiri, tanamkan prinsip hidup yang kuat untuk bener2 jadi orang yang jujur, then warisin ke anak cucu kita. easy right? #makanya nikah, deng!# hahaha

satu bukti nyata dari buruknya(baca:cacat) sistem di Indonesia, sempat terekam oleh kedua bola mata saya dan ditransfer dengan mulus ke dalam otak saya. dan jadilah saya ingin bercerita...

sabtu kemarin,ada undangan acara aqiqahan di rumah keluarga yang mayan dekat. sempat malas ikut acaranya coz tempatnya agak jauh juga, tapi demi untuk makan gratis keluarga, saya rela deh! #dasar#. nah di tengah perjalanan, terlihat dari kejauhan ada rombongan yang memenuhi jalan dengan warna baju yang dominan sama, bentuk tubuhpun nyaris sama-tingginya,sama perut buncitnya-, hmmm... sudah sangat jelas, mereka adalah rombongan ISILOP yang sedang sweeting. #karena lagi numpang di mobil spupu,saya santai2 saja.hehe#. seorang isilop memerintahkan sang sopir untuk memarkirkan mobil disebelah kiri jalan, #saya sibuk merhati'in perutnya si bapak isilop dari balik jendela(koq buncit ya?gak cacingan kan, pak?hehe). segera, si sopir(spupu saya maksudnya,haha) turun dari mobil-yang disambut dengan hormat gerak ala pak isilop- dan menyerahkan surat kendaraan(KNTS dan MIS). terlihat perbincangan dari luar jendela, dari gerakan tubuh keduanya, sepertinya ada sedikit masalah dengan surat2an itu, karena dengan segera pak isilop memerintahkan si sopir untuk bertemu dengan teman yang satunya lagi. #teringat waktu kena sweeting dulu#. belum sempat pak isilop melanjutkan kata2nya, dengan sigap sang sopir merogoh saku belakangnya, membuka dompet, dan menarik selebaran uang lima puluh ribuan. kedua tangan mereka bertemu dan sang bapak isilop terdiam lalu menyuruh sang sopir melanjutkan perjalanannya. wot de hel iz goingon?!!!!!? sebuah tindakan penyuapan terjadi di depan kedua bola mata saya dan saya hanya diam??? bukankah saya telah berjanji pada sailormoon, satria baja hitam, dan power rangers untuk merubah dunia menjadi lebih baik???


                                                                               ###

sang sopir kembali masuk kedalam mobil dan berkata MIS saya ternyata sudah mati dari februari kemarin...#owwh, makanya...#


                                                                               ###

renungan untuk diri pribadi: sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem jika saja orang-orang yang mengatur dan menjalankan sistem itu adalah orang2 yang benar. tapi itu cuma akan menjadi dongeng tidur untuk anak cucu kita #eh jangan buat dongeng deh, nanti bisa mimpi buruk#. kita sekarang sedang dihadapi dengan masalah krisis, kawan. krisis ekonomi? krisis moral? krisis intelektual? jauh dari itu semua, krisis yang sebenarnya adalah negeri ini sedang di landa krisis iman. yah, iman! karena krisis iman juga lah, hingga banyak gadis-gadis(remaja) yang menangisi justin beiber. ya Allah!!!! ingat dosa koq air matanya sulit keluar, giliran cuman liat justin beiber melambaikan tangannya pada histeris, nangis2 geje... #kenapa jadi justin beiber???#

2 komentar:

Gaphe mengatakan...

ngakak bener baca postingan ini. niatnya pengen ngebahas menuju Indonesia yang lebih baik.. eh ujungnya malah damai sama pak polisi gara2 ketilang.

tapi sebenernya tentang uang titip itu diatur dalam undang2 loh (namanya sidang ditempat).. cuman besarnya aja yang pada belom tau.

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

haha,iya mas bener banget tuh. kalo' taun kemaren karena lupa bawa SIM, saya dapat denda 37ribu sekian2(kalo gak salah ingat sih) ditambah dengan penyitaan STNK. tapi yang anehnya saya kasi 50ribu,trus pak isilopnya juga mau2 aja.(haha,ikutan aksi suap menyuap juga.sssttt!) N' parahnya, ada 2 teman yg pernah terjebak dalam kasus yg sama. karena gak bawa duit, teman yg pertama cuman kasi 2 ribuan trus di kasus yg berbeda teman yg kedua cuman ngasi sebuah pulpen buat pak isilopnya. hiihii --a